Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Waduh, Dari 33 Kecamatan di Kabupaten Malang, Tinggal 2 yang Steril Covid-19

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Heryanto

15 - Aug - 2020, 22:48

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz saat menjelaskan sebaran kasus covid-19 di 33 kecamatan (Foto : Dokumem MalangTIMES)
Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz saat menjelaskan sebaran kasus covid-19 di 33 kecamatan (Foto : Dokumem MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kabupaten Malang terlihat semakin memprihatinkan dalam pertarungannya melawan Covid-19. Pasalnya, dari 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, kini hanya menyisakan 2 kecamatan yang zero kasus Covid-19. Artinya, warga di 31 Kecamatan di Kabupaten Malang tercatat dalam data konfirmasi positif Covid-19.

Hal ini tak dipungkiri oleh Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz, yang menyatakan, dari 33 kecamatan hanya 2 kecamatan yang sampai saat ini zero kasus positif Covid-19. Dua kecamatan itu adalah Kasembon dan Tirtoyudo.

Baca Juga : Data Terbaru, Penambahan Pasien Positif Covid-19 di Malang Lebih Banyak dari Pasien Sembuh

”Dari 33 kecamatan di Kabupaten Malang, hanya 2 kecamatan yang sampai saat ini zero kasus (pasien positif covid-19, red),” ucap Aniswaty sembari mengatakan, jika kedua kecamatan yang masih steril dari wabah yang dianggap berasal dari Wuhan, China, tersebut adalah Kecamatan Kasembon dan Tirtoyudo.

Sedangkan satu kecamatan yang sempat bertahan dari serangan Covid-19, yaitu Bantur, akhirnya harus menyerah. Setelah hampir lebih dari 5 bulan lamanya steril dari penyebaran kasus Covid-19. Saat ini, Kecamatan Bantur akhirnya gagal mempertahankan wilayahnya sebagai kawasan bebas Covid-19. Hal ini dikarenakan, adanya seorang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Bantur.

”Sampai saat ini ada seorang pasien asal Kecamatan Bantur yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Ini merupakan kasus perdana di sana (Kecamatan Bantur),” ungkap Aniswaty.

Pasien perdana positif di Bantur ditemukan dua hari lalu, yakni pada Kamis (13/8/2020). ”Sampai dengan saat ini, pasien asal Bantur tersebut masih menjalani perawatan di rumah sakit,” imbuhnya.

Baca Juga : 7 Desa/Kelurahan Masuk Zona Merah, 5 Oranye dan 7 Kuning Covid-19 di Kota Batu

Sebagai informasi, hingga Sabtu (15/8/2020) tercatat ada 611 kasus terkonfirmasi positif cCovid-19 di Kabupaten Malang. Dari jumlah tersebut, 43 diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan yang berhasil sembuh ada 445 jiwa.

 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Heryanto