Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Tambah 2 Orang, Jumlah Meninggal Dunia Covid-19 Jadi 17 Warga di Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

16 - Aug - 2020, 08:07

Update situasi Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Update situasi Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Selama beberapa hari terakhir kasus Covid-19 di Kota Batu mengalami perubahan cukup signifikan. Jumlah akumulatif mencapai 214 orang, mulai dari kasus sembuh, terkonfirmasi aktif, hingga meninggal dunia.

Dari 214 orang itu, jumlah terkonfirmasi aktif mencapai 35 orang atau 16 persen. Kemudian angka kesembuhan bertambah 3 orang menjadi 162 orang. Sedangkan untuk angka meninggal dunia ada tambahan 2 kasus menjadi 17 orang.

Baca Juga : Waduh, Dari 33 Kecamatan di Kabupaten Malang, Tinggal 2 yang Steril Covid-19

“Seluruhnya ada tambahan kasus meninggal dunia ada 2 orang, konfirm positif bertambah 3 orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Sebaran 35 pasien yang dirawat yakni di Kecamatan Batu sejumlah 22 orang ada tambahan 2 orang. Kemudian di Kecamatan Junrejo ada tambahan satu orang menjadi 9 orang, dan Kecamatan Bumiaji ada tambahan satu orang menjadi 4 orang.

Untuk pasien yang meninggal dunia ini, antara lain di Kecamatan Batu mencapai 6 orang. Kecamatan Junrejo ada tambahan 2 orang menjadi 7 orang. Dan Kecamatan Bumiaji ada 4 orang.

Lalu angka kesembuhan 162 orang itu tersebar di tiga kecamatan. Yakni terbanyak ada di Kecamatan Batu ada tambahan 4 orang menjadi 62 orang. Kecamatan Junrejo sejumlah 55 orang, dan Kecamatan Bumiaji ada tambahan 1 orang totalnya 44 orang.

Sedangkan untuk kasus suspek juga ada tambahan 1 orang menjadi 202 orang. Lalu probable masih sama atau tidak ada kenaikan yakni 9 orang. Lainnya diisolasi berkurang 1 orang menjadi 67 orang dan discarded bertambah 2 di angka 123 orang.

Dengan demikian saat ini ada 8 desa/kelurahan warganya tidak ada terkonfirmasi Covid-19 dari 24 desa/kelurahan di Kota Batu. 8 desa/kelurahan itu, ada di Kecamatan Batu menyisakan Desa Sumberejo. Kemudian di Kecamatan Junrejo ada 2 di Desa Torongrejo, dan Pendem.

Baca Juga : Tembus 601 Pasien, Kabupaten Malang Posisi 7 Besar Kasus Covid-19 di Jawa Timur

Sedangkan untuk di Kecamatan Bumiaji, tersebar di 5 desa yakni Bumiaji, Bulukerto, Pandanrejo, Sumbergondo, dan Sumber Brantas. Sehingga tersisa 14 desa/kelurahan yang menyisakan warganya terdapat pasien konfirm. 

Dengan kawasan zona merah atau risiko tinggi di Kecamatan Junrejo ada di Desa Mojorejo, Desa Pendem. Lalu di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Kelurahan Songgokerto, dan Kelurahan Sisir. Kecamatan Bumiaji ada di Desa Giripurno, dan Desa Punten.

Lalu untuk zona orange ada di Desa Sidomulyo, Kelurahan Ngaglik, Kelurahan Temas, Desa Beji, dan Kelurahan Dadaprejo. Dan zona kuning, di Kecamatan Bumiaji ada di Desa Sumber Brantas, Desa Tulungrejo, Desa Sumbergondo, Desa Bulukerto, Desa Bumiaji, Pandanrejo, Gunungsari.

 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri