Pecah Ban, Grandmax Hantam Pengendara Motor hingga Masuk Sungai di Sawojajar

Aug 10, 2020 19:06
Korban yang tengah mendapatkan pertolongan pertama dengan diperban kepalanya (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Korban yang tengah mendapatkan pertolongan pertama dengan diperban kepalanya (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kecelakaan lalu lintas akibat ban pecah terjadi di Jalan Raya Sawojajar, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin, (10/8/2020) sekitar pukul 14.55 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan satu mobil Daihatsu Grand Max bernopol B 2256 PL dengan sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter bernopol N 6610 BO.

Baca Juga : Niat Ngurus Pajak, Kades di Lampung Malah Karaoke dan Peluk Istri Kadus, Videonya Viral

Kejadian bermula ketika kendaraan Grand Max yang dikemudikan oleh Karim (60) warga asal Kepanjen, Kabupaten Malang, melaju dari arah selatan menuju Utara dengan kecepatan sedang.

Namun saat tiba di depan sebuah toko laundry atau dekat dengan gang V. Ia begitu terkaget ketika ban mobil bagian depan sebelah kanan mengalami pecah ban secara tiba-tiba. Tak pelak, ia pun langsung kehilangan kontrol dari mobil yang ia kemudikan.

Mobil yang kehilangan kontrol kemudian melaju ke arah kanan sampai akhirnya berhenti lantaran menabrak trotoar pembatas jalan. Namun naas, dari arah utara juga melaju sebuah motor yang dikemudian oleh seorang pria bernama Buari, warga Sawojajar, yang langsung tertabrak mobil yang kehilangan kendali. Hingga korban sampai masuk ke dalam sungai.

"Kaget sekali saya. Tiba-tiba jalan ban pecah mobilnya langsung berbelok ke kanan hingga menabrak pembatas jalan sampai velg juga penyok. Kalau saya sendiri malah nggak atau korban melajunya dari mana, karena kejadian memang sangat cepat," jelasnya.

Korban yang terhantam mobil, saat itu terpelanting langsung ke dalam sungai sekitar lokasi. Sementara sepeda motor korban tak sampai masuk ke dalam sungai. Beruntung saat korban terjatuh ke sungai tidak mengalami luka serius.

Begitu korban dievakuasi ke atas, korban langsung mendapat pertolongan pertama dari para tim relawan yang mengevakuasi korban. Setelah memberikan perban pada luka korban di kepala, tim relawan kemudian segera mengevakuasinya ke rumah sakit. Sementara pengemudi mobil tidak mengalami luka-luka, hanya saja sedikit shock dengan kejadian yang terjadi.

Baca Juga : Diduga Teroris, Pelanggan Warung di Sawojajar Diamankan Densus 88

Sampai saat ini, motor korban maupun mobil yang terlibat kecelakaan masih berada di lokasi lantaran tak bisa berjalan. Kondisi velg bagian depan sebelah kanan mobil, dari pantauan memang mengalami kerusakan parah hingga membuatnya tak lagi berbentuk lingkaran.

 

 

Topik
Kecelakaan lalu lintasKecelakaan mautBerita Kecelakaan Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru