Ilustrasi. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Kota Malang kembali mencatatkan penambahan kasus positif tertinggi Covid-19 dalam sehari pada Minggu (9/8/2020). Dalam 24 jam terakhir, Data Gugus Satgas Covid-19 Kota Malang mencatat ada penambahan sebanyak 64 pasien positif. Dari jumlah penambahan tersebut menjadikan total warga di Kota Malang yang terjangkit Covid-19 menjadi 887 orang.

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto menyatakan dari penambahan kasus baru hari ini, didominasi oleh pasien dalam pengawasan (PDP) yang hasil Swab-nya serentak keluar.

Baca Juga : Video Bupati Sanusi Dangdutan Viral, Kapolres Malang: Kami Belum Keluarkan Izin Keramaian

"60 pasien tercatat sebagai PDP yang hasil Swab-nya baru keluar hari ini. Sedangkan yang lainnya, 2 pasien yang telah dinyatakan meninggal dunia dan hasil Swab juga baru keluar. 2 lagi, merupakan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya," jelasnya.

Dari total kasus positif Covid saat ini, pasien yang telah meninggal dunia sebanyak 64 orang. Kemudian pasien yang masih dalam pemantauan sebanyak 354.

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh secara signifikan perlahan juga terus mengalami peningkatan. "Sedangkan pasien yang sembuh bertambah 17 orang, kini totalnya menjadi 469," terangnya.

Melonjaknya kasus hingga saat ini, menjadikan Kota Malang sedikit alot untuk menurunkan status zona merah ke status zona orange.

Baca Juga : Tahanan Narkotika Menikah di Penjara, Tiga Mantan Istri Ikut Hadir

Wali Kota Malang Sutiaji selalu mengimbau bagi masyarakat Kota Malang untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan harapan, perekonomian bisa berjalan dengan baik namun kesehatan juga harus terjaga. "Kuncinya disiplin dan disiplin, masyarakat harus tetap menjaga imun. Wajib physival distancing, dan pakai masker," tegasnya.

Sementara, hingga saat ini angka suspek total di Kota Malang berjumlah 1.778 orang. Rinciannya, pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit sebanyak 96. Kemudian, yang isolasi mandiri di rumah sebanyak 266, Probable ada 74, dan Discarded totalnya sebanyak 1.342.