Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto (official Arema FC)
Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto (official Arema FC)

MALANGTIMES - Melanjutkan program dari Mario Gomez, Charis Yulianto menyebut saat ini dirinya tengah mengembalikan kondisi fisik pemain agar sama rata. Nantinya juga ada program ujicoba yang akan dilakukan Dedik Setiawan dkk sebelum Liga 1 2020 dimulai.

Mundurnya Mario Gomez dari kursi kepelatihan Arema FC membuat Charis Yulianto harus bahu membahu bersama Kuncoro dan Singgih Pitono dalam menyiapkan timnya.

Baca Juga : Susul Mario Gomez, Marcos Gonzales dan Jonathan Bauman Out dari Arema FC

Dalam beberapa kali latihan, Charis terlihat sudah memberikan porsi latihan untuk pengembalian fisik kepada pemainnya. "Tetap latihan terus minggu ini, kami akan lihat bagaimana kondisi pemain. Minggu kedua, sambil menunggu pelatih kepala datang kami akan tetap menjalankan program dari pelatih fisik yang telah diberikan kepada pemain," ujar Charis.

Dari statement Charis bisa diprediksi Arema FC akan mendatangkan pelatih kepala baru yang akan menggantikan Mario Gomez. Terlebih saat ini satu pemain asing andalan yakni Jonathan Bauman juga ikut mundur karena tidak setuju dengan kebijakan rekontrak.

Meski begitu, Charis tak ingin terlihat santai ketika menunggu pelatih kepala datang. Ia bersama tim pelatih akan terus menjalankan program latihan agar pemainnya bisa memiliki kondisi yang tetap bagus ketika kompetisi berjalan.

Bahkan, Charis Yulianto menyebut ingin kondisi fisik pemain meningkat melalui program TC dan ujicoba sekitar tiga minggu sebelum kompetisi bergulir.  

Baca Juga : Mario Gomez Out dari Arema FC sebelum Rayakan Ulang Tahun

"Kami tetap berjalan sesuai rencana sampai nanti berjalannya kompetisi. Rencana uji coba masih ada jadi kita tetap dengan model Pre Season termasuk nanti TC akan kita komunikasikan dengan manajemen tim. Kemungkinan tiga minggu sebelum kompetisi bergulir kembali," kata asisten pelatih yang juga legenda Arema era Galatama.