Suasana saat Sertijab enam Pamen dibawah jajaran Korem 083 Bdj (Ist)
Suasana saat Sertijab enam Pamen dibawah jajaran Korem 083 Bdj (Ist)

MALANGTIMES - Enam perwira menengah (Pamen) di jajaran TNI, di bawah Korem 083/Baladhika Jaya, menjalani kegiatan serah terima jabatan (Sertijab), Selasa (4/8/2020).

Enam Pamen itu, yakni Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa menyerahkan jabatannya kepada Letkol Inf Neggy Kuntagina yang sebelumnya menjabat sebagai Dandodiklatpur Rindam V/Brawijaya. Sementara Letkol Inf Akhmad Juni Toa sendiri akan mengisi jabatan baru, sebagai Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya.

Baca Juga : Hari Kedua Operasi Patuh Semeru, Polresta Malang Kota Keluarkan 195 Surat Sayang

Kemudian, Dandim 0818 / Kabupaten Malang - Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad menyerahkan jabatannya kepada Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Dandim 0821/Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, menyerahkan jabatannya kepada Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo,

Selanjutnya ada lagi, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson serahkan jabatannya kepada Letkol Arm Ferdian Primadhona. Danyonif 527/BY0, Letkol Inf Totok Prio Kismanto, serahkan jabatannya kepada Mayor Inf Alexander Terangta dan terahkir Kasiopsrem 083/Bdj, Letkol Inf Nanang Prianggodo menyerahkan jabatannya kepada Mayor Inf Galih Sakti Pramudyo.

Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti yang memimpin jalannya kegiatan sertijab mengungkapkan, jika pergantian atau serah terima jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi, termasuk tubuh TNI.

"Ini sebagai regenerasi. Selain itu juga sebagai bentuk pembinaan terhadap para personel. Karenanya dengan pergantian ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM dari para personel dan juga menciptakan semangat penyegaran, kreativitas dan pemikiran baru," ungkapnya.

Lanjutnya, Korem 083/Baladhika Jaya adalah salah satu Komando Kewilayahan Jajaran Kodam V/Brawijaya, dengan daerah yang memiliki ciri-ciri budaya tradisional yang kuat, karakter nilai-nilai spiritual keagamaan yang tinggi. Dengan kemajemukan kehidupan sosial tersebut, maka menjadikan wilayah Korem 083/Bdj memiliki tingkat perkembangan pembangunan yang cukup baik.

"Hal ini merupakan sebuah dinamika dan menjadi tantangan tersendiri bagi Para Dansat yang harus dicermati dan ditindak lanjuti dalam setiap pelaksanaan tugas para Pejabat Teritorial beserta jajarannya," tegasnya.

Baca Juga : Kapolresta Sambang Polsek Klojen, Bhabinkamtibmas Ditekankan Paham 3T

Sementara itu, dalam jalannya Sertijab kendati di tengah pandemi Covid-19, dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menyediakan Hand Sanitizer, cuci tangan  pencegahan Covid 19, sehingga dalam pelaksanaannya tetap aman.

"Kami minta agar para Dansat, untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah masing masing. Laksanakan pendisiplinan protokol kesehatan secara masif namun tetap humanis  dan selalu jaga kearifan lokal," pungkasnya.