Kantor Arema FC atau bisa disebut Kandang Singa (Hendra Saputra)
Kantor Arema FC atau bisa disebut Kandang Singa (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Arema FC kembali akan mendapatkan peluang untuk menambah keuangan timnya melalui sponsor baru. Namun dalam hal kerjasama kali ini, tim berjuluk Singo Edan bukanlah mendapatkan dana segar, melainkan mendapat hasil dari penjualan produk ritel mobil di Malang.

Mengembangkan sayap demi mendapatkan pundi-pundi rupiah. Ya, itulah yang saat ini dilakukan Arema FC di masa pandemi Covid-19 untuk menghidupi klub yang pada Oktober 2020 mendatang harus melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga : Soroti Rencana Workshop Dokter Tim di Liga 1, Dokter Arema: Lebih Baik Digelar Online

Sebelumnya, Arema FC juga kehilangan satu sponsor yang melekat pada jersey Hendro Siswanto dkk yakni Joseph Refo Investment karena menurut general manager Ruddy Widodo telah habis kontrak dan tidak memperpanjang lagi.

Karena permasalahan itu, manajemen Singo Edan mencoba untuk terus mencari sponsor baru demi mendapatkan tambahan keuangan. "Lebih ke penambahan, karena saat ini kami berupaya untuk tetap mempertahankan sponsor yang ada," ujar manager bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Kembali ke sponsor baru, General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyinggung sedikit tentang apa yang sudah didapatkan timnya menjelang persiapan menuju lanjutan Liga 1 2020.

"Jadi, bentuk kerjasamanya ini kami diberi peluang untuk mendapatkan pemasukan dengan produk mereka (istilahnya yang terjual)," ujar Ruddy Widodo.

Sedikit membocorkan, Ruddy menyebut nantinya akan ada mobil limited edition dari ritel mobil tersebut. Dan Arema FC sendiri tidak menempelkan brand tersebut ke jersey tim. "Jadi ada mobil edisi khusus dari ritel itu. Teknis dan lengkapnya tunggu 1 Agustus nanti," kata Ruddy.

Baca Juga : Porprov Jatim Ditunda 2022, KONI Kota Malang: Bagus untuk Menjaga Kualitas

Saat ini ritel mobil tersebut rencana jangka pendeknya akan bekerjasama pada ulang tahun Arema FC ke-33 11 Agustus 2020 ini. Tapi Ruddy Widodo berharap ada jangka panjang untuk meneruskan kerjasama tersebut. "Jangka pendek untuk ulang tahun Arema, semoga bisa berlanjut menjadi kerjasama jangka panjang," harapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Arema FC juga telah mendapatkan satu sponsor dari situs online. Dan sponsor tersebut akan menempel di jersey latihan Hendro Siswanto dkk saat memulai latihan awal Agustus nanti.