Erick Thohir: Vaksin Covid 19 Diproduksi Januari Tahun Depan

Jul 25, 2020 16:17
Erick Thohir dalam sambutannya di acara launching aplikasi reservasi online tiket ferry di kanal Youtube Kemenparekraf pada Sabtu, (25/7/2020).
Erick Thohir dalam sambutannya di acara launching aplikasi reservasi online tiket ferry di kanal Youtube Kemenparekraf pada Sabtu, (25/7/2020).

MALANGTIMES - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Sosial kesal dengan pihak-pihak yang masih nyinyir dalam pelaksanaan protokol kesehatan covid-19.

Erick menegaskan, pemerintah pusat dan seluruh pemerintah daerah tiada henti-hentinya memastikan protokol covid-19 terlaksana. "Sangat aneh, kalau masih ada pihak-pihak yang nyinyir, ya, pada pelaksanaan protokol covid-19", kata Erick dalam sambutan lauching aplikasi reservasi online tiket ferry di kanal Youtube Kemenparekraf pada Sabtu, (25/7/2020).

Baca Juga : Angka Kesembuhan Tinggi, Obat Herbal China Ini Diklaim Ampuh Tangani Covid-19 di Jatim

Pasalnya, vaksin covid-19 yang saat ini tengah dalam tahap uji klinis fase III yang merupakan hasil dari kerja sama antara Indonesia melalui induk Holding BUMN Farmasi PT. Bio Farma dengan Sinovac, China, baru akan diproduksi pada tahun depan.

"Vaksin sudah akan diproduksi, tapi itu kan baru mulai Januari-Februari tahun depan, berarti masih 6-7 bulan lagi kita harus menghadapi covid-19 ini," kata Erick.

Tidak hanya dialami Indonesia, tapi juga seluruh negara di dunia, terus melakukan penelitian uji klinis pengembangan vaksin demi melawan virus yang telah membunuh sekitar 640 ribu orang dalam setengah tahun terakhir ini.

Baca Juga : Dievaluasi, Wali Kota Malang instruksikan Treatment Herbal untuk Pasien Covid-19 Dimasifkan

Kepada masyarakat, Erick menekankan supaya bersatu memastikan dan membiasakan diri memenuhi protokol covid-19 itu berjalan, memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak untuk kembali merasakan aman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
erick thohirMenteri BUMN Erick ThohirVaksin Covid 19Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Berita Lainnya

Berita

Terbaru