Covid-19 (Foto: Tempo)
Covid-19 (Foto: Tempo)

MALANGTIMES - Jawa Timur menjadi wilayah di Indonesia dengan kasus Covid-19 tertinggi. Hingga kini, terdapat 18.828 yang terkonfirmasi positif Covid-19, 10.065 dinyatakan sembuh dan 1.461 dinyatakan meninggal dunia.

Karena itulah, Jawa Timur masuk dalam zona merah Covid-19. Terkait hal itu, kini dikabarkan jika zona merah di Jatim hanya tersisa tiga wilayah. Tiga kabupaten/kota itu yakni, Surabaya, Pasuruan dan Gresik.  

Baca Juga : Cek Fakta, Viral Dokter RSSA Malang yang Dikabarkan Wafat karena Covid-19, Benarkah?

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. "Terkonfirmasi dari pusat, kini zona merah di Jatim tersisa tiga wilayah. Sementara zona oranye 28 wilayah dan kuning tujuh wilayah," ujar Khofifah.  

Untuk 28 wilayah zona oranye di Jatim kasus Covid-19 meliputi Jombang, Sampang, Pamekasan, Kota Probolinggo, Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Jember, Sidoarjo, Bangkalan, Sumenep, Situbondo, Nganjuk, Bojonegoro, Pasuruan, Magetan, Ponorogo, Banyuwangi, Kota Kediri, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Kota Batu, Kabupaten Kediri, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Lamongan dan Kota Blitar.

Sedangkan tujuh zona kuning ialah Bondowoso, Kabupaten Madiun, Kabupaten Probolinggo, Ngawi, Tulungagung, Pacitan dan Lumajang.

Diketahui, Pemprov Jatim pun sudah berusaha dalam penanganan kasus Covid-19. Berbagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 sudah dilakukan oleh Khofifah bersama tim. 

Baca Juga : Tambah 24 Pasien, Jumlah Kasus Covid-19 di Kabupaten Malang Meningkat Jadi 396

Terbaru, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 348 orang pada Selasa (21/7/2020). Terkait hal ini, Khofifah pun menyampaikan banyak terima kasih kepada para dokter dan tenaga media yang sudah bekerja keras dalam membantu menangani kasus virus asal Wuhan, China itu.