Reynhard Sinaga, sang predator yang kini ditahan di Inggris. (Foto:  BBC.com)
Reynhard Sinaga, sang predator yang kini ditahan di Inggris. (Foto: BBC.com)

MALANGTIMES - Masih ingatkah dengan kasus kejahatan seksual yang dilakukan Reynhard Sinaga?  Kabarnya, kasus tersebut akan segera dijadikan sebuah film dokumenter oleh BBC Two.  

Dilansir melalui Tyla.com, film dokumenter tersebut nantinya akan mengadopsi kisah kejahatan seksual yang dilakukan Reynhard Sinaga.  Diketahui, kasus kejahatan ini merupakan kasus kejahatan seksual paling besar dalam sejarah hukum Inggris.  

Baca Juga : Kreativitas Warganet, Poster Film Diubah jadi Meme Bertema Covid-19

Pihak BBC Two mengatakan film tersebut nantinya akan berjudul "Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga".  Di film tersebut akan diceritakan proses investigasi terhadap korban-korban seksual Reynhard.  

"Dalam konteks pencarian korban yang sedang berlangsung, banyak dari mereka bersuara sejak hukuman Sinaga diumumkan tahun ini. Film baru BBC Two ini akan menceritakan kisah investigasi polisi yang dilakukan secara teliti yang dibuka," jelas BBC.  

Selain itu, film tersebut menceritakan kisah dua tahun sebelum pria yang digambarkan oleh penuntut sebagai pemerkosa paling produktif dalam sejarah hukum Inggris itu ke pengadilan.

Film tersebut nanti akan disutradarai Liza Williams yang ditunjuk oleh BAFTA serta akan membahas kondisi psikolog dan semua pihak.  Selain itu, film ini akan menyoroti pengalaman pemerkosaan pria tersebut.  

Sebagai informasi, Reynhard telah dijatuhi hukuman pada 6 Januari 2020 lalu.  Dia dijatuhi hukuman seumur hidup dengan minimal 30 tahun penjara.  

Reynhard dinyatakan bersalah atas kasus pemerkosaan terhadap 159 orang. Dari jumlah itu, 136 korbannya adalah pria.  

Baca Juga : WORO & The Night Owls Gebrak Maret dengan Album Perdananya

Saat ini, Reynhard dijebloskan di penjara yang paling 'mengerikan' di Inggris. Dikutip melalui laman The Sun, Reynhard kini berada di penjara Wakefield di West Yorkshire.

Penjara tersebut memiliki julukan 'Monster Mansion' karena dikenal menjadi penjara bagi penjahat-penjahat paling berbahaya di Inggris.

Sebelum dipindahkan ke Wakefield di West Yorkshire, Reynhard sempat mendekam di penjara Strangeways.