Poster film yang dijadikan meme bertema Covid-19 oleh warganet. (Foto: twitter).
Poster film yang dijadikan meme bertema Covid-19 oleh warganet. (Foto: twitter).

MALANGTIMES - Seiring dengan semakin meluasnya kasus Covid-19 di Indonesia, membuat pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Baca Juga : WORO & The Night Owls Gebrak Maret dengan Album Perdananya

 

Mulai dari pembatasan aktivitas dengan menerapkan social distancing, physical distancing, imbauan untuk bekerja, belajar, beribadah di rumah saja. Hingga imbauan untuk tidak mudik di tengah pandemi Covid-19 ini.

Sayangnya, tidak semua orang mengindahkan imbauan tersebut. Perkampungan terpantau mulai didatangi oleh orang-orang dari luar daerah bahkan dari luar negeri dengan dalih mudik menyambut ramadan dan hari lebaran mendatang. 

Aktivitas masyarakat tanah air di luar rumah, kiranya juga masih banyak dilakukan.

Hal itu rupanya membuat warganet bereaksi dengan menuangkan kreativitas untuk mengkampanyekan pencegahan Covid-19. Seperti beberapa poster film yang diunggah akun twitter @dewahoya, yang menunjukkan beberapa imbauan bagi masyarakat tanah air untuk peduli Covid-19.

"Gokil nih warga +62 pada kreatif banget!
Jujur, himbauan kayak begini bagus banget buat ngasih tau ke orang-orang buat sadar dan peduli dengan kondisi saat ini.
BTW, Apa lagi nih yang bisa diplesetin desainnya? Ada ide?
Yuk bersama kita #lawancovid19," cuitnya.

Apa saja poster plesetan tersebut? Ini ringkasannya.

1. Plesetan Film Aquaman menjadi Aku Aman Di Rumah Saja

Poster plesetan dari film super hero Aquaman menjadi 'Aku Aman Di Rumah Saja'. Sang tokoh utama dalam poster ini juga dirubah dengan mengenakan masker. Seakan menunjukkan pada masyarakat untuk menuruti aturan pemerintah dalam menekan penyebaran virus.

2. Film Animasi Monster Inc menjadi Masker In

Yang satu ini lebih menekankan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mengenakan masker apabila harus ke luar rumah dalam aktivitasnya. Poster film animasi kondang Monster Inc diplesetkan menjadi 'Masker In'. Lengkap dengan mengenakan masker bedah.

3. Mulan menjadi 'Bulan Depan Saja Mudiknya, Kalau Sudah Aman dari Corona'

Kali ini, film Mulan yang bakal hadir versi live action-nya juga diubah dengan mengkampanyekan untuk tidak mudik di masa kedaruratan Covid-19. Poster Mulan diubah menjadi 'Bulan depan saja mudiknya, kalau sudah aman dari corona'.

Masker berwarna merah melengkapi tampilan poster yang menandai khas karakter Mulan di film yang diproduksi Disney tersebut.

4. Dilan menjadi 'Ojo Dolan'


Nah, bukan hanya @dewahoya saja, akun twitter lain yakni @queenmontok juga memposting beberapa poster lain.

Seperti kampanye dengan mengajak masyarakat untuk tidak bepergian atau jalan-jalan dengan khas film Dilan. Posternya diubah menjadi 'Ojo Dolan lawan Covid-19'.

5. Joker diubah menjadi 'Masker Dipakai Saat Keluar Rumah'

Karakter jahat Joker juga terkena plesetan dari kreativitas warganet. Kali ini Joker dengan tampilan badut yang khas tertutup mengenakan masker.

Dengan judul 'Masker Dipakai Saat Keluar Rumah', ajakan buat masyarakat agar selalu menggunakan masker nih untuk menangkal penyebaran Covid-19.