Matias Malvino (kiri) dan Jonathan Bauman dengan jersey Arema FC musim 2020 (official Arema FC)
Matias Malvino (kiri) dan Jonathan Bauman dengan jersey Arema FC musim 2020 (official Arema FC)

MALANGTIMES - Divisi bisnis Arema FC terus berupaya untuk mempertahankan sponsor yang saat ini melekat pada jersey Singo Edan meski sebelumnya khawatir akan lepas karena pandemi Covid-19. Bahkan, saat ini sudah ada rencana pencarian sponsor baru untuk musim 2021 mendatang.

Sponsor memang sangat penting bagi keberlangsungan hidup sebuah tim profesional. Karena pendapatan tim selain dari penjualan marchandise dan tiket suporter juga bergantung pada sponsor yang melekat pada jersey.

Baca Juga : Arema FC Yakin Dukungan Sponsor Tetap Setia Hingga Akhir Musim

Di Indonesia sendiri saat ini masih begitu bebas bagi tim untuk memasang logo sponsor. Berbeda dengan kompetisi Eropa yang hanya memperbolehkan satu sponsor yang tertanggal di jersey mereka.

Karena aturan tersebut, para klub di Indonesia berlomba memperbanyak sponsor demi mendapatkan pundi-pundi rupiah untuk menghidupi timnya. Salah satunya Arema FC yang sejak manajerial di pegang oleh Ruddy Widodo, cukup banyak sponsor yang datang menginggapi jersey Singo Edan.

Sementara itu, di masa pandemi Covid-19 ini semua tim tak terkecuali Arema FC sangat khawatir ditinggal sponsornya karena kompetisi yang terhenti. Sehingga mereka menggunakan berbagai cara agar sponsor tidak lepas dari genggaman.

Bahkan, manager divisi bisnis Arema FC Yusrinal Fitriandi mengatakan bahwa pihaknya bersyukur karena para sponsor di musim Liga 1 2020 yang sempat terhenti akibat Covid-19 tetap setia hingga akhir musim nanti. "Bahkan kami saat ini sudah mulai jalan untuk mencari sponsor untuk kompetisi musim depan," ujar Inal (sapaan karib Yusrinal Fitriandi).

Disinggung lebih detail untuk sponsor musim depan itu, Inal mengatakan bahwa pihaknya saat ini juga berusaha untuk tetap mempertahankan sponsor yang ada di musim 2020 ini, sehingga untuk musim berikutnya hanya mencari tambahan. "Lebih ke penambahan, karena saat ini kami berupaya untuk tetap mempertahankan sponsor yang ada," jelasnya.

Baca Juga : Arema FC Tampil dengan Bus Baru saat Musim Liga 1 2020

Untuk diketahui, sponsor Arema FC yang saat ini melekat pada jersey adalah Kratingdaeng, Joseph Refo Investment, Indomie dan MS Glow for Men.