Peta sebaran  Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika)
Peta sebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika)

MALANGTIMES - Hingga Minggu (12/7/2020) jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu mencapai 125 orang. 

Jumlah pasien konfirm positif Covid-19 kali ini juga dibarengi dengan penambahan pasien yang sembuh di Kota Batu. Pada Minggu (12/7/2020) ada satu pasien sembuh, dan tambahan 4 pasien konfirm positif Covid-19.

Baca Juga : 9.035 Warga di Kota Batu Sudah Rapid Test, 119 Dinyatakan Reaktif

“Minggu ada tambahan pasien konfirm positif 4 orang. Dan tambahan sembuh 1 orang pasien,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Ia menambahkan, satu pasien yang sembuh itu adalah C-54 asal Desa Pendem Kecamatan Junrejo. “Sudah melakukan swab test beberapa kali dan hasilnya dinyatakan negatif,” ucapnya. 

Sedangkan 4 pasien konfirm positif itu ia merinci, yakni C-123, laki-laki, usia 74 tahun, dari Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu suami dari C-108. Dengan bertambahnya pasien konfirm dari kelurahan tersebut seluruhnya sejumlah 15 orang. 

Kemudian C-124, laki-laki, 15 tahun, asal Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) C-76 (anak). Totalnya dari desa tersebut saat ini ada 3 orang.

Lalu ada C-125, laki-laki, 44 tahun, warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu status sebelumnya adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Tercatat seluruhnya yang konfirm di Desa Pesanggaran ada 4 orang. 

Baca Juga : Jumlah Kematian Kasus Positif Covid-19 di Kota Malang Lampaui Batas Minimal Nasional

Selanjutnya C-126, perempuan, 62 tahun, warga Kelurahan Ngaglik Kecamatan Batu. Sebelumnya status pasien ini adalah PDP. Sehingga seluruhnya pasien konfirm dari kelurahan tersebut mencapai 11 orang.

Sementara itu jumlah akumulatif pasien konfirm positif di Kota Batu sudah mencapai 125 orang. Rinciannya 15 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 37 orang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, 35 di antaranya isolasi di shelter. Pasien yang sembuh sudah tembus 31 orang, dan 7 di antaranya meninggal dunia. 

Sedangkan seluruhnya ada 17 desa/kelurahan yang warganya terdapat pasien positif. Dan menyisakan 7 desa/kelurahan yang belum ada warganya terkena Covid-19.