Stadion Kanjuruhan yang akan kembali digunakan menggelar pertandingan kandang Arema FC (Hendra Saputra)
Stadion Kanjuruhan yang akan kembali digunakan menggelar pertandingan kandang Arema FC (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Tim Arema FC tengah menyiapkan skuatnya untuk kembali menjalani latihan rutin karena Liga 1 2020 digelar lagi Oktober mendatang. Karena itu, dari sisi infrastruktur yakni Stadion Kanjuruhan juga mengalami persiapan guna bisa menggelar pertandingan dengan baik.

Upaya tersebut tak lain karena nantinya kompetisi Liga 1 2020 akan menerapkan aturan baru di mana harus menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk memutus penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Jelang Kompetisi, Arema FC Harap Skuatnya Disiplin dan Patuh Protokol Kesehatan

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan bahwa pihaknya saat ini terus memonitor perkembangan Stadion Kanjuruhan di mana nantinya akan kembali digunakan Singo Edan untuk menjadi tempat menggelar pertandingan Liga 1 2020.

"Pada prinsipnya kami sudah siap dan perlengkapan sudah tidak ada masalah. Hanya saja kami tinggal menyesuaikan regulasi yang nantinya digunakan dalam menyelenggarakan pertandingan," ujar Abdul Haris.

Selain itu, panpel Arema FC juga akan berkoordinasi dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 terkait protokol kesehatan yang sudah dilakukan di beberapa wilayah, khususnya di Kabupaten Malang.

Dan sejauh ini, panpel Arema FC juga telah menyiapkan persyaratan wajib protokol kesehatan seperti selalu sedia hand sanitizer, fasilitas cuci tangan dengan sabun dan alat untuk cek suhu tubuh di akses pintu masuk yang akan digunakan.

Baca Juga : Latihan Rutin Arema Segera Digelar, Begini Imbauan Dokter Tim untuk Aremania

"Dan kami sudah punya petugas yang menangani itu semua. Dan yang jelas, kami menyiapkan infrastruktur stadion, mulai ruang ganti pemain yang juga harus steril dan perawatan rumput," tutupnya.