Skuat Arema FC ketika menjalani training center sebelum kompetisi Liga 1 2020 (official Arema FC)
Skuat Arema FC ketika menjalani training center sebelum kompetisi Liga 1 2020 (official Arema FC)

MALANGTIMES - Menjelang bergulirnya kembali latihan rutin untuk menyambut kompetisi Liga 1 2020, manajemen Arema FC berharap pemainnya memiliki kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh tim dokter. 

Arema FC akan segera menjalankan program latihan karena PSSI sudah menentukan jadwal kompetisi Liga 1 2020 yang dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Baca Juga : Latihan Rutin Arema Segera Digelar, Begini Imbauan Dokter Tim untuk Aremania

Media officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, bahwa nantinya protokol kesehatan itu digunakan sebagai pedoman pemain ketika menjalani latihan kembali digelar.

"Intinya kepatuhan dan kedisiplinan menjadi tanggung jawab masing-masing individu ketika melaksanakan protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh tim dokter," ujar Sudarmaji.

Seperti diketahui, protokol kesehatan sudah dibuat oleh tim dokter dan dijelaskan agar elemen tim Singo Edan yang pernah mengunjungi zona merah agar menjalani tes kesehatan.

Selain itu, pemain atau tim pelatih yang belum di Malang harus datang lebih awal atau 14 hari sebelum melakukan latihan rutin. 

Baca Juga : Segera Gelar Latihan, Ini Koordinasi Manajemen Arema dengan Tim Pelatih dan Dokter

"Nantinya setelah mereka datang tim dokter akan mengawasi bagaimana kondisi pemain dan tim pelatih saat sudah ditentukan kapan latihan kembali," jelas Sudarmaji.