Pemain Arema FC yang melakukan latihan sebelum Liga 1 2020 dan ditonton Aremania. (official Arema FC)
Pemain Arema FC yang melakukan latihan sebelum Liga 1 2020 dan ditonton Aremania. (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC sudah menentukan jadwal latihan rutin untuk persiapan menghadapi  lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya digelar Oktober 2020 mendatang.

Namun, latihan manti tampaknya tidak bisa ditonton Aremania. Hal itu sesuai imbauan dokter tim Arema FC dr Nanang Tri Wahyudi. Nanang meminta Aremania agar sementara tidak datang melihat latihan guna memutus penularan covid-19.

Baca Juga : Segera Gelar Latihan, Ini Koordinasi Manajemen Arema dengan Tim Pelatih dan Dokter

Latihan tanpa penonton itu salah satu yang dilakukan Arema untuk mencegah penularan covid-19. Selain itu, tim dokter mempersiapkan protokol kesehatan yang diterapkan kepada pemain dan tim pelatih setiba di Malang hingga dalam latihan rutin nantinya.

"Bagi Aremania disarankan 'sementara' tidak datang ke lapangan selama pandemi belum selesai. Untuk mencegah penularan ke pemain ataupun sesama Aremania karena sebagian besar penderita tidak bergejala atau memiliki gejala ringan saja," ucap  Nanang Tri Wahyudi.

Saat latihan rutin telah digelar, tim dokter adalah orang pertama yang akan datang ke lapangan untuk memeriksa para pemain, tim pelatih, dan juga ofisial guna melihat ada indikasi gejala covid-19 atau tidak.

"Nanti setiap latihan, pihak medis akan melakukan cek suhu kepada pemain, tim pelatih dan ofisial untuk mengetahui kondisinya apakah ada gejala covid-19 atau tidak," kata Nanang.

Saat ini, Nanang mengaku terus memantau kesehatan pemain meski belum sepenuhnya kembali ke Malang. Dia juga berkoordinasi dengan tim pelatih untuk menjaga kebugaran fisik pemain.

Baca Juga : Selain Persiapkan Latihan, Arema FC Juga Fokus Pembaruan Kontrak

"Kalau masalah kesehatan, belum ada kendala serius, khususnya terkait covid-19. Untuk kebugaran fisik, masih dalam pemantauan pelatih fisik. Para pemain rutin diberi program latihan mandiri," ungkapnya.

Seperti diketahui, beberapa pemain sudah menjalankan latihan dipandu  pelatih kiper Felipe Americo dan pelatih fisik Marcos Gonzales. Latihan tersebut dilakukan karena para pemain tersebut masih berada di Malang dan ingin segera melakukan latihan untuk mempersiapkan diri.