Skuat Arema FC ketika menjalani training center sebelum kompetisi Liga 1 2020 (official Arema FC)
Skuat Arema FC ketika menjalani training center sebelum kompetisi Liga 1 2020 (official Arema FC)

MALANGTIMES - Langkah demi langkah dilakukan Arema FC untuk mempersiapkan diri menghadapi latihan rutin dan menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang sebelumnya terhenti.

Mulai dari menyiapkan protokol kesehatan hingga membahas pembaruan kontrak dari pemain dan pelatih karena sebelumnya tidak ada aktifitas yang dilakukan di tim Singo Edan.

Baca Juga : Selain Persiapkan Latihan, Arema FC Juga Fokus Pembaruan Kontrak

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa pihaknya akan segera memberitahukan kepada skuatnya terkait informasi latihan yang rencananya digelar 15 Juli mendatang dan kesiapan tentang kesehatan yang harus dipenuhi.

"Tanggal resmi sudah diumumkan, selanjutnya manajemen akan berkoordinasi dengan tim dokter terkait protokol kesehatan mulai skuatnya tiba hingga latihan," ujar Sudarmaji.

Masih kata Sudarmaji, pihaknya berharap pemain dan pelatih paham dengan kondisi seperti ini sehingga harus ada pemeriksaan kesehatan.

Selain itu, manajemen Singo Edan juga mengapresiasi jika pemain atau tim pelatih mempunyai inisiatif tes mandiri sebelum datang ke Malang dan menjalankan latihan rutin.

Baca Juga : Skuad Arema Segera Kembali Genjot Latihan, Songsong Kompetisi Oktober

"Yang penting adalah mereka paham dengan protokol kesehatan. Dan akan lebih baik jika kesadaran mereka melakukan rapid test atau PCR dilakukan sebelumnya," imbuhnya mengakhiri.