Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro (foto dok MalangTIMES)
Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro (foto dok MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 nampaknya tak membuat asisten pelatih Arema FC Kuncoro juga berhenti dalam dunia sepak bola. Legenda hidup Singo Edan itu justru memantau pemain asli Malang yang nantinya berpotensi ikut latihan bersama Hendro Siswanto dkk.

Kejelian seorang pelatih dalam mencari seorang pemain memang tidak lepas dari koneksi para pemain di kota sekitar tempat tinggalnya. Bahkan biasanya dari jebolan liga antar kampung (tarkam) pun bisa melahirkan seorang pemain profesional yang bagus.

Baca Juga : Fisik Turun 50 Persen, Pelatih Kiper Arema FC Genjot Latihan

Hal itulah yang dilakukan Kuncoro saat kompetisi Liga 1 2020 sedang dihentikan. Mantan pemain serba bisa yang pernah bermain bagi Arema dan Persija ini mengintip para pemain muda yang nantinya bisa bergabung dengan Singo Edan, meski dalam tahap awal hanya ikut latihan.

"Sambil saya pantau, saya lihat kebanyakan pemain dari sekolah sepak bola (SSB) dan Liga 3 ini cukup bagus dan bisa mengimbangi permainan dari pemain profesional," ujar Kuncoro.

"Yang sudah bagus mungkin nanti kapan-kapan bisa diajak bergabung latihan bersama Arema, supaya skillnya semakin bagus," imbuhnya.

Dalam memantau pemain, Kuncoro tak hanya berdiam diri hanya melihat. Asisten pelatih Arema FC yang gemar bercanda bersama pemainnya ini juga ikut turun bermain sepak bola. Meski usia tak lagi muda, ia mengungkapkan cara itu memang bagus untuk memastikan bagaimana kualitas pemain muda tersebut.

Baca Juga : Jelang Kompetisi Liga I, GM Arema FC: Kita hanya Butuh 1,5 Bulan untuk Persiapan

"Saya biasanya ya ikut latihan pemain profesional (yang ada di Malang) juga anak-anak sekitar (rumahnya) di Gondanglegi," ungkapnya.