Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digelar, namun rencana tersebut belum ada kepastian tanggal resminya. Hanya saja PSSI sudah menyebutkan, bulan September atau Oktober 2020 kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air akan dilanjutkan. Setelah sempat mandek akibat wabah Covid-19.

Dengan adanya rencana itu, tim pelatih Arema FC menyebutkan pihaknya hanya butuh 1 sampai 1,5 bulan untuk melakukan persiapan tim bila kompetisi kembali digelar.

Baca Juga : Tim Dokter Arema FC Siapkan Aturan Jelang Latihan Digelar

"Pelatih kepala sudah komunikasi dengan saya secara informal. Dia mengatakan ini hanya maintenance pemain, jadi 1 sampai 1,5 bulan cukup untuk persiapan sebelum mulai kompetisi," kata Ruddy Widodo General Manager Arema FC.

Di sisi lain dengan dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020 ini, Ruddy Widodo berharap bisa menggairahkan kembali industri sepak bola yang sempat macet akibat Covid-19. Bahkan, dari sisi pendapatan penjual asongan juga terimbas akibat sepak bola terhenti.

"Sebagai insan sepak bola, semoga (dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020) bisa menjadi semangat untuk terus mengurus sepak bola apapun keadaannya," harap Ruddy.