Barisan penjaga gawang Arema FC bersama pelatih kiper Felipe Americo. (official Arema FC)
Barisan penjaga gawang Arema FC bersama pelatih kiper Felipe Americo. (official Arema FC)

MALANGTIMES - Para barisan penjaga gawang Arema FC sudah lebih dulu menjalani latihan dengan dipimpin pelatih kiper Felipe Americo. Namun pelatih kiper asal Brazil itu melihat kondisi anak asuhnya itu saat ini mengalami penurunan kurang lebih 50 persen dari segi fisiknya.

Memang selama pandemi covid-19, pemain Arema harus menjalani latihan pribadi dirumah masing-masing. Tapi hal itu tak membuat kondisi fisik mereka bisa stabil seperti saat menjalani latihan bersama pemain dan pelatih secara lengkap. "Secara kondisi fisik pasti mereka turun 50 persen karena sudah 3 bulan dirumah," ucap Felipe.

Baca Juga : Jelang Kompetisi Liga I, GM Arema FC: Kita hanya Butuh 1,5 Bulan untuk Persiapan

Selain mengembalikan kondisi fisik, Felipe juga menilai penjaga gawangnya saat ini harus meningkatkan mental. Hal itu seiring dengan kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai kembali pada Oktober 2020 mendatang.

"Mental juga akan kita benahi. Juga feeling ball karena sangat penting agar nantinya saat kompetisi kembali (digelar), mereka dalam kondisi siap," ujar Felipe.

Disinggung mengenai latihan yang digelar lebih dulu daripada latihan tim, Felipe mengaku bahwa itu atas dasar keinginan bersama. Sebab, jika terlalu lama berdiam diri, tentunya akan membuat kondisi semakin tidak baik bagi seorang pesepak bola profesional.

"Saya yakin mereka bosan juga di rumah. Dan ini adalah inisiatif kami untuk latihan lagi untuk kembalikan kondisi," tutupnya.