Punya Speaker Pintar Ini, Dengerin Musik saat Lebaran Stay At Home Bakal Semakin Berkesan

May 25, 2020 07:45
Speaker Widya Wicara Prima, speaker berteknologi AI dan NLP (teknologue)
Speaker Widya Wicara Prima, speaker berteknologi AI dan NLP (teknologue)

MALANGTIMES - Selama lebaran dalam masa pandemi Covid-19, terlebih lagi terdapat larangan mudik, tentu sangat menyebalkan. Namun karena masih dalam suasana  yang memang rawan untuk penyebaran Covid-19, tentu tak ada salahnya untuk menaati aturan tersebut.

Nah untuk menghilangkan kekesalan larangan mudik, ketika stay at home, kalian bisa mengisi hari-hari selama lebaran kalian dengan mendengarkan musik lewat smartphone kalian berteman sebuah speaker agar musik yang kalian dengar semakin lega untuk didengar.

Baca Juga : 7 Aplikasi Pelacak Virus Covid-19, Dua di Antaranya Buatan Indonesia

Untuk itu, bicara masalah speaker, speaker bernama Widya Wicara Prima ini nampaknya bakal memanjakan kalian pendengar musik lebih dari persembahan speaker biasa.

Speaker ini bukan sembarang speaker. Speaker ini dilengkapi dengan teknologi pintar atau artificial inteligent (AI). Selain dilengkapi AI, speaker ini juga dilengkapi Neutral Language Processing (NLP).
Dengan fitur tersebut, penggunanya bisa mengontrol speaker hanya dengan perintah suara.

Untuk Widya Wicara Prima dapat diaktifkan dengan menggunakan koneksi internet namun terlebih dulu mengunduh aplikasi Widya Wicara di Playstore bagi pengguna android

Bukan hanya bisa memutar musik saja, produk buatan asli Indonesia ini juga bisa memutar radio, podcast, alarm, membaca Alquran, mencari seputar informasi umum, cuaca, horoskop dan lainnya. 
Speaker pintar ini pun juga semakin berkembang dengan banyak digandengnya aplikasi digital.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, WhatsApp Rilis Stiker Tema Social Distancing

Sementara itu, untuk harga speaker pintar ini sendiri, dipasaran dibanderol seharga Rp 1.499.000,. Speaker ini banyak tersedia di situs jual beli online.

Meskipun bukan speaker yang pertama kali menggunakan suara untuk melakukan kontrol, speaker ini nampaknya memang cocok menemani lebaran stay at home kalian semuanya. Tertarik untuk mencobanya?

Topik
MalangBerita Malangberita malang hari iniSpeaker PintarSpeaker Widya Wicara Primaspeaker artificial inteligent

Berita Lainnya

Berita

Terbaru