Penyaluran bantuan APD dari Mall Dinoyo City melalui MalangTIMES kepada Dinkes Kota Malang, Senin (18/5). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Penyaluran bantuan APD dari Mall Dinoyo City melalui MalangTIMES kepada Dinkes Kota Malang, Senin (18/5). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Aksi kepedulian sosial untuk bersama saling memerangi Covid-19 terus ditunjukkan semua pihak. Tak terkecuali dengan yang dilakukan oleh Mall Dinoyo City bersama MalangTIMES media online berjejaring terbesar di Indonesia.

Dimana, Mall Dinoyo City bersama MalangTIMES menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Kota Malang. Sebagai bentuk kepedulian bersama-sama memerangi virus Covid-19 yang masih menjadi momok hingga saat ini.

Baca Juga : Mall Penuh Sesak, Netizen Lumajang: Satpol Sangar Pada Warung Kopi, Mall Loss

Bantuan APD petugas medis sebagai pihak yang berada di garda depan melawan virus Covid-19, menjadi sangat penting. Pasalnya, berbagai peristiwa meninggalnya para petugas medis dalam menjalankan tugas mulianya kerap tersiar masih terbentur dengan kurangnya APD.

Kondisi inilah yang membuat pihak Mall Dinoyo City menyalurkan bantuan APD berupa 150 Hazmat melalui MalangTIMES. Dimana ratusan APD itu disalurkan secara langsung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Senin, (18/5/2020).

"MalangTIMES dalam hal ini menerima kepercayaan dari masyarakat untuk menyalurkan bantuan. Ini rangkaian dari kegiatan sebelumnya yaitu pengumpulan sembako. Yang kemudian, ada sebagian masyarakat mempercayakan penyaluran APD-nya kepada kita. Agar lebih bermanfaat dan bisa langsung digunakan makanya kita salurkan ke Dinkes Kota Malang," ungkap General Manager JatimTIMES Group, Heryanto.

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Kota Malang Sri Winarni menyambut dan mengapresiasi niat baik dari para pihak yang memberikan bantuan APD kepada petugas kesehatan di Kota Malang.

Kebutuhan tersebut nantinya akan diberikan ke petugas medis baik di Puskesmas, PSC 119, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan petugas medis lainnya yang membutuhkan.

"Atas nama Dinkes Kota Malang, teman-teman nakes (tenaga kesehatan) maupun seluruh staff yang ada menyampaikan terima kasih kepada MalangTIMES yang telah memberikan perhatian kepada nakes di Kota Malang.
Khususnya, teman-teman puskesmas, PSC 119, laboratorium kesehatan daerah di dalam penanganan Covid-19 ini," terangnya.

Baca Juga : Viral! Pedagang Sayur Buang Barang Dagangannya ke Sungai

Bantuan APD tersebut, dikatakannya sangat berharga bagi para petugas medis dalam menjalankan tugas menangani Covid-19. Semua bantuan yang masuk segera disalurkan kepada para petugas kesehatan di Kota Malang.

Termasuk, tidak menutup kemungkinan apabila rumah sakit atau layanan kesehatan swasta juga sedang membutuhkan lebih maka pihaknya juga siap menyalurkan bantuan APD kepada mereka.