Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral! Pedagang Sayur Buang Barang Dagangannya ke Sungai

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

15 - May - 2020, 20:14

Tampak sekumpulan orang pedagang membuang sayurannya ke sungai. (Foto: Screenshots Video)
Tampak sekumpulan orang pedagang membuang sayurannya ke sungai. (Foto: Screenshots Video)

MALANGTIMES - Pedagang sayur cukup terpukul dengan serangan Covid 19. Mereka sampai membagikan dagangan kepada masyarakat pengguna jalan. Bahkan, terdapat sejumlah pedagang membuang barang dagangan mereka ke sungai. 

Aksi pedagang yang terekam dalam dua video itupun viral. Video pertama dengan durasi 0.44 menit berisikan sekumpulan orang pedagang yang membuang sayur ke sungai. Sedangkan satu video lainnya berdurasi 0.14 menit yang menunjukkan membagikan sayur secara gratis kepada pengendara yang melintas di kawasan tersebut. 

Sayur yang dibagikan dan dibuang itu, di antaranya sawi madu, bayam, kemangi dan beragam jenis sayur lainnya. 

Baca Juga : Jelang PSBB Malang Raya, Pasar Kebalen Kota Malang Buat Skema Bedak Ganjil Genap

 

Kejadian ini pun viral di beberapa media sosial, salah satunya dari media sosial twitter. Salah satu akun bernama @Nadine_Oliv mengunggah video tersebut pada hari ini, Jumat (15/5/2020) sekitar pukul 16.26 WIB. Dirinya menuliskan bahwa lokasi video yang tengah viral tersebut berada di Kabupaten Malang.

"Di Kab Malang ini gaeess, Gara lockdown gak mangan sayur buah kabeh, buak ae wes di kali," tulisnya dalam unggahan video viral tersebut, Jumat (15/5/2020).

Dalam video tersebut, sekumpulan orang yang berdiri di atas jembatan dengan sepeda motor berisi gerobak sayur melakukan aksi pembuangan sayur serta pembagian sayur secara gratis. Perekam video dengan memakai helm biru dan berkaos hitam juga mengatakan bahwa akibat lockdown, sayuran dibuang ke sungai semua.


"Gara-gara lockdown sayur buwak kabeh wes, podo gak mbadhog sayur (akibat lockdown sayur di buang semua, semua nggak makan sayur)," ucap perekam video tersebut.

Ada lagi seseorang yang memakai rompi biru berjaket oranye menuturkan bahwa akibat dari lockdown sayur tidak laku. Karena semua orang sekarang tidak makan sayur, melainkan makan nasi.

"Gara-gara lockdwon sayur gak payu, dibuwak nang kali kabeh, ora mbadhog sayur, mbadhog sego (akibat lockdown sayur nggak laku, dibuang ke sungai semua, nggak ada yang makan sayur, makan nasi)," ucapnya.

Banyak masyarakat netizen menyayangkan aksi membuang sayuran ke sungai tersebut yang dilakukan oleh sekumpulan pedagang tersebut, meskipun ada juga yang dibagikan secara gratis kepada pengendara yang melintas.

"Sebagian dikasihkan kok mak, tp tetep aja stoknya msh banyak, lokasi itu memang pasar sayur yg bukanya cuma sore," tulis Nadine menanggapi keluhan netizen.

Ada lagi tanggapan dari para netizen yang menyarankan bahwa seharusnya pedagang menjual sayurannya di depan mall atau supermarket.

"Harusnya para pedagang rame-rame buka lapak di depan mall atau super market," tulis salah satu akun @Kekek11Walang.

Sampai saat ini, video viral membuang sayur dalam akun twitter @Nadia_Oliv telah ditayangkan sebanyak 1.751 kali, sedangkan aksi pedagang yang membagikan sayurannya secara gratis telah ditayangkan sebanyak 902 kali.

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang berita-hari-ini Pedagang-Sayur video-pedagang-sayur video-buang-sayur Buang-Barang-Dagangannya-ke-Sungai


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya