Premier League (istimewa)
Premier League (istimewa)

MALANGTIMES - Liga Premier Inggris rencananya akan segera dimulai pada Jum'at (12/6/2020). Namun, laga yang akan mempertemukan dua tim besar Tottenham Hotspur melawan Manchester United itu, kemungkinan bisa mundur pada Jum'at (19/6/2020) karena kondisi Covid-19. Penundaan itu bertujuan agar Liga Preimer Inggris bisa terselenggara dengan aman.

Selain memastikan kondisi Covid-19, rencana mundurnya pertandingan tersebut juga untuk meredakan ketakutan pemain yang ingin segera melakukan pertandingan.

Baca Juga : Bayern Munchen Siap Hadapi Pertandingan Usai Karantina Covid-19

Pertandingan yang akan ditayangkan langsung di televisi itu rencananya keesokan harinya bersama dengan sembilan pertandingan lainnya akhir pekan itu yakni pada hari Sabtu, Minggu dan Senin malam.

Daily Mail mengklaim perusahaan-perusahaan televisi telah diperingatkan untuk memulai kembali oleh bos sepakbola. Sarannya adalah bahwa akan ada satu pertandingan langsung masing-masing pada hari Jumat dan Senin malam. Dan delapan pertandingan terakhir akan dibagi rata di seluruh Sabtu dan Minggu, dengan waktu kick-off terhubung sehingga setiap pertandingan dapat ditonton langsung di televisi.

Dilansir Sky Sport, untuk memulai dimulainya kembali musim ini, pertandingan Jumat malam antara Manchester United dan Tottenham telah ditetapkan sebagai pertandingan pertama sejak pendemi Covid-19.

Sebelumnya, ada juga rencana pertandingan akan digelar di tempat netral. Namun hal itu dipastikan oleh pihak Kepolisian bahwa pertandingan bisa digelar di White Hart Lane.

Baca Juga : Arsene Wenger Impikan Mbappe Bisa Saingi Messi dan Ronaldo

Sementara itu, pertandingan besar membuat perasaan tersendiri bagi Jose Mourinho melawan klub lamanya, hal itu karena ia harus bisa membuktikan bahwa dirinya bisa membawa tim lain setelah keluar dari Setan Merah.

Di sisi lain, skuat asuhan Solskjaer pun tak ingin malu di pertandingan perdana usai pandemi Covid-19. Bahkan sejumlah pemain dikabarkan siap merumput kembali setelah menjalankan latihan online selama lockdown.