Kylian Mbappe (Getty Images)
Kylian Mbappe (Getty Images)

MALANGTIMES - Pelatih legendaris Arsenal Arsene Wenger mengklaim winger muda asal Perancis Kylian Mbappe akan menyusul Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Selama ini megabintang Juventus Cristiano Ronaldo dan megabintang Barcelona Lionel Messi telah mendominasi sepak bola Eropa dan dunia dengan 11 penghargaan Ballon d'Or dalam 12 tahun terakhir.

Baca Juga : Madura United Jual Jersey Harganya Sama dengan Kode Covid 19

Namun kedua pemain tersebut kini sudah berusia 30-an sehingga akan segera mendekati masa senja karir sekaligus menandakan akan muncul kembali pemain muda hebat.

Dilansir dari Express.co.uk, Wenger yakin bahwa bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe adalah favorit untuk menjadi pemain besar berikutnya di panggung sepak bola global.

Meski begitu, mantan bos Arsenal itu tidak mengesampingkan Neymar dari persaingan. Tetapi dia tetap percaya pemain internasional Prancis itu memiliki keuntungan karena ia telah mengumpulkan beberapa penampilan sensasional untuk PSG dengan total 90 gol dalam 120 penampilan.

Pria berusia 70 tahun ini yakin bahwa pemain asal Prancis tersebut akan menjadi pemain yang menonjol selama bertahun-tahun mendatang. 

Selain itu, Wenger mengatakan kepada talkSPORT bahwa untuk Lionel Messi, dia belum pernah melihat pemain seperti itu yang benar-benar bisa kreatif dalam situasi ketat apa pun. "Namun, pemain ini sekarang mencapai akhir," ucap Wenger.

"Sekarang tentang generasi berikutnya dan generasi berikutnya mungkin Prancis. Saat ini, pemimpinnya mungkin Mbappe. Tentu saja Neymar, kami tahu. Tapi Inggris, saya yakin memiliki peluang bagus. Sekarang mereka bermain sangat baik di level remaja. Mereka bermain bagus dengan Gareth Southgate di Piala Dunia. Saya berharap di kejuaraan Eropa mereka akan menjadi salah satu pesaing," papar pelatih berjuluk Profesor itu.

Selain itu, Wenger  masih bimbang apakah nantinya Mbappe bisa meraih Ballon d'Or atau tidak. Namum hal itu bisa saja dilakukan jika pemain yang mengidolakan Cristiano Ronaldo itu pindah ke tim besar di negara lain.

Baca Juga : Bantu Korban Terdampak Covid-19 di Aceh, Martunis Lelang Jersey Ronaldo

"Saya tidak tahu apakah itu Mbappe untuk Ballon d'Or. Dia tentu memiliki usia, kemampuan, dan bakat untuk mencapai level itu. Tetapi saya tidak berani menyarankannya dengan tegas. Tentu saja dia memiliki kemampuan untuk menandai suatu era di Madrid. Ketika saya berada di Prancis saya suka dia ada di sana karena saya menikmatinya. Ketika saya pergi ke Inggris, saya ingin dia bermain di Premier dan jika saya kembali ke Spanyol, saya ingin dia ada di sini," ungkap Wenger.

Di sisi lain, Wenger beruntung bisa mejadi warga Prancis karena bisa menelurkan pemain hebat sejak era Thierry Henry, Patrick Vierra, Robert Pires hingga saat ini Kylian Mbappe. Namun Wenger saat ini masih bangga dengan prestasi yang pernah diraih oleh Ronaldo dan Messi.

"Kami beruntung memiliki dan mengekspor dua tim terbaik di dunia, yaitu Real Madrid dan Barcelona. Dan saya ingin mereka terus memiliki pemain terbaik di dunia," pungkasnya.