Madura United Jual Jersey Harganya Sama dengan Kode Covid 19

Apr 18, 2020 20:31
Jersey yang digunakan Madura United saat ujicoba lawan tim Malaysia (official Madura United)
Jersey yang digunakan Madura United saat ujicoba lawan tim Malaysia (official Madura United)

MALANGTIMES - Manajemen Madura United menggelar aksi galang dana untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19 dengan menjual jersey saat menggelar ujicoba di Malaysia. Tapi menariknya, penjualan dari jersey itu dibanderol harga sama dengan kode wabah virus yang melanda di seluruh dunia ini.

Baca Juga : Bantu Korban Terdampak Covid-19 di Aceh, Martunis Lelang Jersey Ronaldo

Ikut membantu penggalangan dana namun tetap kreatif, itulah yang dilakukan manajemen Madura United untuk menjual jersey agar laku dan bisa menyumbang korban pandemi Covid-19.

Manajemen tim berjuluk Sapeh Kerab itu menjual jersey yang dikenakan Greg Nwokolo dkk selama menggelar uji coba di Malaysia beberapa waktu lalu.

Keputusan menjual jersey dengan harga yang dengan kode virus Corona tersebut menurut Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq merupakan hasil diskusi antara pemain dan manajemen tim secara virtual. 

Pemain sepakat melepas jersey mereka untuk di lelang dan hasilnya digunakan untuk membantu tim medis dan juga masyarakat yang terdampak virus Corona. Uniknya harga jual jersey pramusim Madura United mirip dengan kode Covid-19

"Dari hasil diskusi virtual dengan pemain dan manajemen, mereka sepakat kostum yang digunakan selama tur Malaysia dikumpulkan kembali dan dijual dengan harga Rp 219.000. Harga tersebut merujuk pada kode Covid-19,” papar pria yang akrab disapa Zia ituitu yang dikutip laman Liga Indonesia Baru. 

Baca Juga : Tampak Garang, Mills Rilis Jersey Timnas Indonesia Terbaru

Hasil penjualan jersey akan langsung masuk ke Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI). Yayasan itu dibentuk manajemen sebagai wadah untuk mengkoordinir bantuan dalam menangani pandemi virus Corona.  

Bisa jadi, langkah dari Madura United ini adalah satu-satunya cara terunik untuk membantu korban pandemi Covid-19 meski hanya sebatas menjual jersey dengan harga yang sama dengan kode virus Corona.

Bahkan karena menjual jersey dengan harga menarik, stok jersey yang dijual laku cepat yakni berkisar 3 hari. Dan saat ini Madura United sedang fokus melelang jersey bersama beberapa tim peserta Liga 1 2020 lainnya dan juga PSSI.

 

Topik
MalangBerita MalangMadura UnitedJersey Madura UnitedCovid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru