PSSI Klarifikasi Stigma Negatif Tentang Nepotisme

May 04, 2020 20:29
Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi memberikan klarifikasi terhadap tudingan nepotisme yang menjadi stigma negatif selama kepemimpinan Mochamad Iriawan selama menjadi pemimpin induk sepak bola nasional.

Baca Juga : Atlet Puslatda Jatim di Malang Raya Jalani Rapid Test

Baru-baru ini, ramai diberitakan bahwa ada penyalahgunaan wewenang dari Direktur Utama Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri yang juga menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI.

"Ada perbedaan terkait posisi Wasekjen PSSI dan General Manager PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang ramai diberitakan," ujar Yunus Nusi dikutip dari website resmi dari PSSI.

Sebelumnya, Cucu Somantri dianggap telah memberikan jabatan kepada anak kandungnya untuk melakukan tugas di LIB sebagai general manager. Namun kabar tersebut dibantah Cucu sehingga memunculkan polemik baru di PSSI.

Selain itu, Yunus Nusi menyebut statuta PSSI mengatur bahwa pengangkatan Sekjen menjadi kewenangan Ketua Umum PSSI. 

"Pun penunjukan Wasekjen adalah hak Ketua Umum PSSI dalam rangka percepatan pelayanan PSSI kepada member yang berjumlah ratusan anggota, baik itu klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, Asosiasi Provinsi se-Indonesia, asosiasi-asosiasi sepakbola dan juga organisasi-organisasi sepakbola yang berafiliasi dengan PSSI,” jelasnya.

Baca Juga : Merasa Punya Utang ke Kota Malang, Waketum PSSI Lakukan Ini

Yunus juga mengatakan bahwa tugasnya sebagai Plt Sekjen PSSI hanya sebatas membantu percepatan kegiatan dalam hal administrasi.

“Wasekjen juga tidak bersentuhan dengan uang. Murni administratif berbagi tugas dengan Sekjen, dan tidak langsung bertanggung jawab kepada Ketua Umum PSSI,” urainya.

Bahkan, Yunus mengaku saat ini administrasi PSSI jauh lebih baik sejak ada Wasekjen dan ia menyebut bahwa administrasi PSSI lebih rapi.

“Karena itu, pengangkatan staf level atas harus melalui rapat direksi. Hal-hal yang menyangkut pengelola keuangan begitu banyak maka memang sebaiknya dihindari hal-hal yang menjadi sorotan publik,” tegasnya.

Topik
Malang Berita Malang berita malang hari ini PSSI Stigma Negatif Tentang Nepotisme Sekjen PSSI Yunus Nusi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru