FC Koln Umumkan Anggota Terpapar Covid-19 Tanpa Gejala

May 03, 2020 21:42
FC Koln (istimewa)
FC Koln (istimewa)

MALANGTIMES - Menindaklanjuti kasus positif yang menimpa anggota tim FC Koln, tiga orang yang terpapar Covid-19 dinyatakan tanpa gejala dan terlihat seperti orang sehat pada umumnya.

Baca Juga : Waduh, Tim Bundesliga Umumkan Anggotanya Terpapar Covid-19

Anggota FC Koln yang tidak disebutkan namanya tersenyum saat ini harus menjalani isolasi mandiri dirumah, hal itu dikatakan pada website resmi klub.

"Setelah penilaian kasus oleh otoritas kesehatan yang bertanggung jawab, tiga orang yang dites positif akan masuk ke karantina 14 hari di rumah. FC Koln tidak akan mengkonfirmasi nama apa pun karena menghormati privasi mereka yang terpengaruh," tulisnya.

"Prasyarat untuk ini adalah bahwa kelompok orang yang relevan diuji lebih lanjut, sebagaimana dinyatakan dalam konsep medis," lanjutnya.

Smeentara itu, dokter tim FC Koln Prof. Dr. med. Tim Meyer mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus berhubungan dengan tenaga medis yang akan menangani anggota timnya tersebut. Karena langkah cepat untuk proses penyembuhan harus segera dilakukan agar tidak mempengaruhi anggota tim lainnya.

Baca Juga : Meski Liverpool Bisa Juara, Legenda MU Beri Opsi Agar Liga Inggris Bisa Berjalan

"Kita sekarang melihat dalam kehidupan sehari-hari bahwa konsep kita mengenali dan mengurangi risiko pada tahap awal. Kami akan selalu berhubungan dekat dengan otoritas kesehatan yang bertanggung jawab dan ahli medis. Kami yakin bahwa dengan konsep kami, kami dapat memungkinkan para pemain untuk mempraktikkan profesi mereka dengan perlindungan sebaik mungkin melawan infeksi," ungkapnya.

Smeentara itu, Direktur pelaksana FC Koln Horst Heldt mengatakan bahwa semua anggota tim saat ini harus menjalani isolasi mandiri agar tidak ikut dalam penyebaran Covid-19.

"Lingkungan pribadi dan kesehatan pemain dan staf memiliki prioritas di atas segalanya. Langkah-langkah sebelumnya, serta strategi tes reguler, telah membuktikan diri sehingga kita sekarang dapat bereaksi dengan solusi individual," imbuhnya menambahkan. 

Topik
Malang Berita Malang corona FC Koln Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru