Meski Liverpool Bisa Juara, Legenda MU Beri Opsi Agar Liga Inggris Bisa Berjalan

May 01, 2020 20:51
Premier League (istimewa)
Premier League (istimewa)

MALANGTIMES - Pandemi Covid 19 yang belum usai nampaknya juga berujung dengan tertundanya kompetisi Liga Inggris. Karena itu, legenda Manchester United Gary Neville memiliki saran agar Premier League bisa start lagi.

Baca Juga : Mirip Steven Gerrard, Stopper Arema FC Memiliki Penyesalan Ini

Sejak pertengahan Maret, Liga Inggris ditangguhkan karena Covid yang dengan cepat menyebar. Dalam data yang dilansir WHO, Kamis (30/4/2020), sudah ada sebanyak 165.225 orang di Britania Raya yang terjangkit virus Covid. Ada 26.097 orang yang meninggal dunia karena Covid-19 di Negeri Ratu Elizabeth.

Beberapa usulan juga sudah dikemukakan seperti Liga Inggris dihentikan dengan menetapkan Liverpool sebagai juara. Karena The Reds saat ini memang pemuncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 82 poin, unggul 25 poin dari Manchester City di posisi kedua.

Neville sendiri, menyarankan agar Liga Inggris bisa digelar di luar negara Ratu Elizabeth. Ada beberapa opsi negara di Eropa yang sudah menyatakan diri bisa mengendalikan virus Corona atau mengklaim diri masih bebas Covid-19.

"Andai Premier League benar-benar serius ingin menggelar laga-laga sisa di lingkungan yang aman, mereka akan memindahkannya ke dua atau tiga spot yang berjarak tiga atau empat jam dari negara ini, yang bebas dari covid 19," kata Neville di Sky Sport.

Baca Juga : Demba Ba Yakin Newcastle United Runtuhkan Dominasi Tim Besar Inggris

"Mereka akan membawa pemain-pemain Premier League, para penyiar, dan media untuk karantina selama sepekan atau dua pekan lalu mengirim mereka ke lingkungan aman yang terbukti bisa menangani virus ini. Ada beberapa tempat di Eropa yang tak terkena virus yang bisa menjadi tempat menyelesaikan Premier League," imbuhnya.

Bek kanan yang menjadi andalan Sir Alex Ferguson di Manchester United itu tak yakin Inggris bisa menyelesaikan Covid 19 dengan cepat melihat banyak yang sudah terpapar. Tapi dengan opsi pemindahan kompetisi ke negara lain membuat Liga Inggris kemungkinan bisa tetap dijalankan. 

"Andai mereka serius mengenai itu dan ingin menjalaninya dengan aman, mereka bisa melakukan itu. Di negara ini, saya tak yakin mereka bisa melakukan itu dengan besarnya kasus virus covid, terutama dengan besarnya pergerakan menangani itu di luar sana dan isu logistik. Saya tak yakin mereka bisa melakukan apa yang ingin mereka lakukan," pungkasnya. 

Topik
MalangBerita MalangBerita Hari IniPremier LeagueLiverpoolLiverpool juara liga inggrislegenda Manchester UnitedGary NevilleLiga Inggris Bisa Berjalan Lagi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru