FC Koln (istimewa)
FC Koln (istimewa)

MALANGTIMES - Pandemi Covid-19 di benua Eropa yang mulai membaik nampaknya masih ada yang tersisa. Tercatat, ada pelaku sepak bola dari klub Bundesliga FC Koln yang terpapar virus yang bermula dari China itu.

Baca Juga : Meski Liverpool Bisa Juara, Legenda MU Beri Opsi Agar Liga Inggris Bisa Berjalan

FC Koln mengumumkan tiga anggota klubnya positif terpapar virus Covid-19. Hal itu disampaikan pada Jum'at (1/5/2020) waktu setempat. Namun belum disebutkan apakah yang terpapar itu pemain, pelatih atau official klub.

Sebelumnya, FC Koln sudah memulai mengasah kebugaran sejak 6 April 2020 lalu. Hal itu juga dilakukan oleh beberapa tim lain di Liga Jerman. Meski sudah melakukan latihan, beberapa klub itu juga menjalankan protokol kesehatan dan memperhatikan kebersihan.

Akan tetapi, upaya yang dilakukan tersebut belum bisa mencegah penyebaran Covid-19 dimana di negara lain para pelaku sepak bola termasuk pemain juga terpapar virus tersebut.

"Kami menggelar tes Kamis (30/4/2020) kepada pelatih, pemain, dan staf. Ada tiga yang positif," tulis keterangan resmi klub.

Lanjut keterangan tersebut, FC Koln juga menyebut bahwa anggota timnya tidak menunjukkan gejala apapun seperti gejala pada umumnya virus Covid-19.

Baca Juga : Malang Raya Akan PSBB, Pemain Arema Ajak Aremania Begini

"Mereka tidak menunjukkan gejala dan selanjutnya menjalani isolasi mandiri selama dua pekan. Identitas ketiganya kami rahasiakan demi privasi," lanjutnya.

Keterangan yang diumumkan FC Koln ini bisa menjadi pukulan telak bagi Bundesliga yang memiliki keinginan tinggi melanjutkan kompetisi Mei 2020 ini.

Namun keinginan itu terpaksa harus ditunda karena pemerintah setempat belum mengeluarkan izin. Padahal beberapa tim juga sempat melakukan latihan untuk persiapan menggelar pertandingan kembali.