Pemain Arema FC saat merayakan gol (official Arema FC)
Pemain Arema FC saat merayakan gol (official Arema FC)

MALANGTIMES - Para pemain Arema FC terus mengingatkan Aremania untuk berasa di rumah guna mencegah penyebaran Covid-19> Hal itu berkaitan dengan rencana penerapan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Malang Raya.

Baca Juga : Percayakan Fisik Kiper Kepada Marcos Gonzales, Felipe Americo: Dia Handal

Tiga kepala daerah di lingkup Malang Raya yakni Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu sepakat untuk bersama mengajukan PSBB. Pengajuan tersebut karena masih ada masyarakat yang terpapar virus Covid-19 meski jumlahnya tidak naik secara drastis.

Sebelumnya, Kota Malang lebih dulu mengajukan PSBB meski pada akhirnya ditolak karena dianggap belum siap. Dan kini dua daerah di sekitarnya yakni Kabupaten Malang dan Kota Batu juga sepakat bersama untuk PSBB agar memutus rantai penyebaran Covid-19.

Langkah yang ditempuh oleh tiga kepala daerah itu nampaknya juga didukung oleh para pemain Arema FC yang meminta Aremania terus menjaga kesehatan dengan berada di rumah.

Beberapa di antaranya sudah di-posting di akun resmi klub berlogo kepala Singa ini melalui video. Seperti yang dikatakan dokter tim Arema FC dr. Nanang Tri Wahyudi agar Aremania tidak terlalu khawatir dengan wabah Covid 19 yang sudah menjalar.

Baca Juga : Mirip Steven Gerrard, Stopper Arema FC Memiliki Penyesalan Ini

"Dulur-dulur tidak perlu khawatir dengan wabah Covid ini, karena 80 persen hanya gejala. Tapi jangan sampai meremehkan, karena sangat berbahaya. Jangan sampai kalian keluar rumah lalu membawa penyakit untuk keluarga, makanya tetap di rumah saja. Namun bila terpaksa harus keluar rumah, tetap gunakan masker, jaga kebersihan dan selalu terapkan social distancing dengan orang di sekitar anda," pesan dr. Nanang.

Selain dr. Nanang, beberapa pemain seperti kapten tim Hendro Siswanto, Johan Alfarizi, Dendi Santoso hingga pemain muda Aji Saka juga menyampaikan pesan kepada Aremania agar terus menjaga agar tidak tertular Covid-19.

Di samping itu, para pemain asing seperti Jonathan Bauman, Elias Alderete, Oh In-Kyun dan Matias Malvino juga berpesan agar Aremania bisa melawan Corona dengan cara berolahraga di rumah masing-masing.