Eks striker Newcastle United, Demba Ba (Instagram Demba Ba)
Eks striker Newcastle United, Demba Ba (Instagram Demba Ba)

MALANGTIMES - Eks bomber Newcastle United Demba Ba yang namanya menjelma sebagai striker papan atas di Liga Inggris beberapa tahun silam yakin The Magpies akan mampu meruntuhkan dominasi tim papan atas seperti Liverpool, Chelsea, Manchester City dan Manchester United.

Baca Juga : Putra Mahkota Arab Siap Akuisisi Newcastle United, Kursi Pelatih Memanas

Seperti diketahui sebelumnya, saham Newcastle United akan diakuisisi oleh putra mahkota Mochammed bin Salman. Hal tersebut akan membuat perubahan tersendiri bagi The Magpies karena segera digelontor dana besar untuk merekrut pelatih dan pemain berkualitas.

Dilansir Sky Sports, Demba Ba yakin tim yang pernah di belanya itu akan menjadi tim besar bahkan bisa lolos hingga ke Liga Champions.

"Newcastle akan menjadi tim papan atas lagi. Mereka akan ikut dalam perburuan gelar, ikut berjuang demi tiket ke Liga Champions, dan yang pasti akan selalu berusaha untuk bisa tampil menjadi dominasi baru di Liga Inggris,” ujar Demba Ba.

Nama Demba Ba menyeruak di Liga Inggris karena barhasil menjadi striker ganas pada kurun waktu 2011 hingga 2013 sebelum akhirnya dipinang Chelsea.

Baca Juga : Madura United Jual Jersey Harganya Sama dengan Kode Covid 19

"Semoga saja hal itu terjadi. Jika hal tersebut terjadi, saya akan merasa sangat senang sekali. Karena, Newcastle adalah salah satu cinta terbesar saya di dunia ini,” kata penyerang yang berhasil mencetak 29 gol dari 58 penampilan saat mengenakan jersey putih hitam bergaris ini.

Jika memang kabar tersebut benar, tentu dominasi tim yang biasa menempati papan atas akan bergeser sedikit demi sedikit. Hal itu karena nantinya pemain berkelas justru berubah haluan untuk memperkuat Newcastle United.