Deretan kiper Arema FC bersama Felipe Americo (merah) (official Arema FC)
Deretan kiper Arema FC bersama Felipe Americo (merah) (official Arema FC)

MALANGTIMES - Pelatih kiper Arema FC Felipe Americo mempercayakan latihan para kipernya kepada Marcos Gonzales sebagai pelatih fisik sejak para pemain diimbau untuk mengikuti program latihan di rumah masing-masing.

Baca Juga : Pelatih Arema FC Awasi Pemain Latihan Jarak Jauh Seminggu Tiga Kali

Penjagaan kondisi terus dilakukan para pemain Arema FC meski dilakukan diri rumah sendiri-sendiri. Hal itu dilakukan agar fisik para pemain tidak turun karena kompetisi tidak bergulir.

Namun latihan yang dilakukan itu diikuti semua pemain termasuk para kiper. Dan Felipe Americo masih mempercayakan latihan kepada Marcos Gonzales.

"Untuk sementara waktu kiper ikut latihan dengan pelatih Coach Marcos. Saya yakin dia pelatih fisik yang handal," ujar Felipe.

Disisi lain, Felipe juga percaya kepada para kipernya karena bisa menjaga kondisi. "Saya percaya kiper Arema akan menjalankan tugas mereka dengan baik, terlebih untuk menjaga kondisi dan melatih feeling ball," katanya.

Tapi, latihan yang dilakukan pemain di rumah sepertinya membuat Felipe sangat merindukan suasana latihan bersama. Karena di dalam latihan bersama, para pemain terlihat sangat menikmati dengan bercanda tapi tetap dalam kondisi serius.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

"Saya sangat rindu pekerjaan saya. Rindu berlatih bersama mereka. Yang saya lakukan saat ini, menjaga kondisi dengan berlatih sendiri di rumah," imbuhnya.

Di tangan Felipe, kiper Arema FC yang dilatih sudah bisa menepis dua tendangan penalti dari striker Persija Marco Simic dan striker Persib Castillon. 

Namun penampilannya saat ini masih butuh sentuhan untuk menjadi kiper handal yang bisa menjaga kedaulatan gawang Singo Edan.