Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Meski mendapatkan jatah libur di awal bulan puasa, pemain Arema FC akan tetap mendapat materi latihan. Tujuannya menjaga kondisi agar tidak drop karena kompetisi ditangguhkan sementara akibat pandemi corona atau covid-19.

Baca Juga : Awali Jabatan Baru, Yunus Nusi Harap Piala Dunia U-20 2021 Bisa Digelar

Sebelumnya, Arema FC terus mendapat arahan dari tim pelatih agar melakukan latihan yang dipantau secara daring. Hal tersebut tak lain juga melepas kerinduan antarpemain dan pelatih yang sudah beberapa minggu tidak bertemu.

Saat ini meski dalam kondisi physical distancing, Hendro Siswanto dkk tetap berlatih dengan pengawasan langsung oleh tim pelatih. Para pemain Arema FC memanfaatkan aplikasi Zoom sebagai media latihan bersama saat di rumah.

Tim pelatih Arema FC mengawasi aktivitas latihan dan kemudian memberikan masukan kepada pemain tentang apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga performa. 

Baca Juga : Ditunjuk Sebagai Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi: Tugasnya Tidak Terlalu Berat, Tapi...

“Ya kalau kemarin pelatih fisik sudah memprogramkan untuk latihan online dengan aplikasi Zoom. Supaya pemain tetap dalam kondisi terjaga kebugarannya,” ujar General Manager (GM) Arema FC Ruddy Widodo.

Arema  sendiri dikabarkan kembali menunda agenda latihan perdana mereka yang menurut jadwal akan digelar 5 Mei mendatang. Hal itu terpaksa dilakukan karena manajemen masih menunggu perkembangan pandemi virus corona yang belum kondusif. Sehingga jadwal latihan Arema FC diundur hingga bulan Juni mendatang.