Ditunjuk Sebagai Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi: Tugasnya Tidak Terlalu Berat, Tapi...

Apr 23, 2020 21:11
Logo PSSI (PSSI)
Logo PSSI (PSSI)

MALANGTIMES - Setelah ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI pada 20 April 2020 lalu, Yunus Nusi jujur mengatakan bahwa tugas yang akan diemban tidak terlalu berat, namun lebih ke tanggung jawab.

Baca Juga : Kendati Sudah Latihan Online, Arema FC Harap Bisa Latihan Bulan Mei, Tapi..

"Insya Allah amanah ini akan saya jalankan. Pekerjaaan ini tidak terlalu berat, yang berat tanggung jawabnya," kata Yunus Nusi seperti rilis dari PSSI.

Pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970 mengaku bahwa Ketum PSSI Mochamad Iriawan sudah memberikan arahan kepadanya terkait apa saja yang harus dilaksakan dan menjadi tugasnya.

"Pertama pembenahan dan penyempurnaan administrasi kesekjenan. Ini menjadi fokus kita, mudah-mudahan ke depan hal-hal yang menyangkut administratif, yang memang menjadi tugas utama sekjen. Itu yang akan kami benahi serta pengendalian struktur dan staf di kesekjenan PSSI," tambah Yunus.

Yunus juga meluruskan bahwa Sekjen PSSI itu fokus tugas dan fungsinya di internal. Bahkan ia menyebut seorang Sekjen harus lebih maksimal untuk menyelesaikan tugas-tugas administrasi kesekjenan.

Baca Juga : Tak Sabar Gelar Kompetisi Internal, PSSI Askot Malang Harap Covid-19 Segera Usai

"Tugas-tugas eksternal atau tugas keluar itu tugas utama Ketum PSSI dan beliau sudah mengarahkan saya demikian. Jadi di PSSI, tugas dan fungsi kesekjenan lebih kepada penyelesaian tugas-tugas administrasi kesekjenan yang ada di internal PSSI. Bertemu Presiden, Menteri, AFC, FIFA, dan lain-lain, Sekjen itu hanya mendampingi Ketum dan Exco," kata Yunus.  

"Tugas-tugas Sekjen juga melaksanakan apa yang menjadi keputusan Exco dan arahan Ketum PSSI. Jadi sebenarnya tugas dan fungsi utama Sekjen PSSI berada di dalam pengendalian admistrasi kesekjenan di internal. Dan mensirkuler semua urusan-urusan administrasi dan tentu melakukan komunikasi internal itu pun sebatas adminitrasi dengan anggota PSSI seperti klub Liga 1, Liga 2, Liga 3,  Asprov, Asosiasi sepak bola serta organisasi yang berafiliasi dengan PSSI, " jelasnya.

Topik
MalangBerita Malangberita malang hari iniPlt Sekjen PSSIYunus NusiPSSI

Berita Lainnya

Berita

Terbaru