Awali Jabatan Baru, Yunus Nusi Harap Piala Dunia U-20 2021 Bisa Digelar

Apr 24, 2020 21:00
Trophy Piala Dunia U-20 (istimewa)
Trophy Piala Dunia U-20 (istimewa)

MALANGTIMES - Mengawali jabatan baru sebagai pelaksana tugas (plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi berharap Piala Dunia U-20 2021 nanti bisa tetap digelar.

Baca Juga : Ditunjuk Sebagai Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi: Tugasnya Tidak Terlalu Berat, Tapi...

Terkait kelanjutan update tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, Yunus menyatakan, bahwa saat ini Indonesia serta hampir seluruh negara di dunia dalam suasana prihatin karena adanya pandemi virus corona (Covid-19).

PSSI juga telah menghentikan seluruh kegiatan sepak bola baik itu kompetisi, pemusatan latihan Timnas Indonesia dan kegiatan lainnya.

Namun meski dirundung masalah yang sama di seluruh dunia, Yunus Nusi yakin dan berharap pandemi Corona segera usai dan pagelaran Piala Dunia U-20 2021 bisa digelar.

"Kami berharap Piala Dunia U-20 2021 tetap berlanjut sesuai jadwal yang ada. Ketum PSSI terus melakukan persiapan, komunikasi dengan FIFA serta pemerintah, dan bulan Februari-Maret lalu sudah meninjau seluruh calon venue Piala Dunia U-20 2021," ujar Yunus Nusi.

Lanjut Yunus, saat ini persiapaan fisik untuk venue Piala Dunia U-20 2021 dihentikan karena pandemi virus corona. Namun proses administrasi tetap berlanjut.

"Sesuai imbauan dan arahan dari Ketum PSSI, untuk mengikuti protokoler pemerintah. Karena kesehatan dan keselamatan menjadi tujuan utama saat ini. Kami berharap pandemi virus corona ini cepat berlalu dan aktivitas dapat berlangsung normal kembali," tukasnya.  

Baca Juga : Kendati Sudah Latihan Online, Arema FC Harap Bisa Latihan Bulan Mei, Tapi..

Untuk diketahui, Yunus Nusi dipilih Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan sebagai plt Sekjen PSSI menggantikan Ratu Tisha yang mengundurkan diri.

Nama Yunus Nusi bukanlah orang baru di persepakbolaan nasional, selain menjadi anggota Exco PSSI sejak tahun 2016, Yunus Nusi saat ini juga sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim) yang dijabat sejak tahun 2013. Ia juga pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda dari tahun 2009 hingga 2014.

Pada bidang olah raga lainnya, Yunus Nusi juga pernah menjadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim tahun 2001-2009, lalu pengurus KONI Kaltim tahun 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

 

Topik
MalangBerita Malangberita malang hari iniYunus NusiPiala Dunia U 20 2021Plt Sekjen PSSI

Berita Lainnya

Berita

Terbaru