Kondisi jenasah yang identitasnya masih belum diketahui saat ditemukan tergeletak ditengah hutan (Foto : Istimewa)
Kondisi jenasah yang identitasnya masih belum diketahui saat ditemukan tergeletak ditengah hutan (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Masyarakat setempat yang tinggal dikawasan RPH Slamparejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang dibuat gempar. Kehebohan warga ini dipicu karena adanya kasus penemuan mayat di tengah hutan, Jumat (24/4/2020) petang.

Baca Juga : Libatkan Napi Asimilasi, Polres Madiun Kota Bagi-Bagi Nasi

Ketika dikonfirmasi, Camat Jabung Hadi Sucipto, menjelaskan jika jenazah yang ditemukan tergeletak di tengah hutan tersebut, hingga saat ini masih belum diketahui identitasnya.

”Jenazah belum diketahui identitasnya. Ditemukan pertama kali dalam kondisi telanjang,” kata Camat Jabung saat dikonfirmasi media online ini, Jumat (24/4/2020) malam.

Diperoleh keterangan, kasus penemuan mayat ini diketahui pertama kali oleh salah satu warga yang sedang mencari rumput. Setelah memastikan jika mayat yang ditemukan di tengah hutan tersebut adalah jasad manusia. Kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke perangkat desa setempat sebelum akhirnya dilanjutkan ke pihak kepolisian.

Sekitar 1 jam kemudian, petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Jabung, jajaran Muspika, perangkat desa, PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Malang, serta relawan dan warga dikerahkan ke lokasi kejadian.

”Petugas berpakaian APD (Alat Pelindung Diri) baru saja diberangkatkan ke lokasi kejadian. Lokasinya jauh, hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Tapi untuk mempersingkat waktu, petugas berangkat dengan mengendarai sepeda motor,“ terang Camat Jabung.

Baca Juga : Petugas Datang, Balapan Liar di Jalibar Kota Batu Buyar

Saat disinggung adanya dugaan jenazah terkait covid-19, Hadi mengaku jika personel yang mengenakan pakaian APD tersebut hanya untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah ada kaitannya dengan kasus covid-19.

”Ini masih melakukan pendataan melalui kades (Kepala Desa) di sekitar lokasi kejadian. Nanti kalau sudah ditemukan keluarganya, tentunya mudah untuk mencari tahu riwayat kesehatan korban. Selebihnya silahkan koordinasi dengan Polsek Jabung, ini pak Kapolsek (Jabung) masih melakukan penyidikan di balai desa,” tutup Camat Jabung.