Petugas Datang, Balapan Liar di Jalibar Kota Batu Buyar

Apr 22, 2020 06:40
Suasana saat petugas Polres Batu membubarkan aksi persiapan balap liar di Jalibar Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Selasa (21/4/2020). (Foto: screenshot video)
Suasana saat petugas Polres Batu membubarkan aksi persiapan balap liar di Jalibar Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Selasa (21/4/2020). (Foto: screenshot video)

MALANGTIMES - Kewaspadaan terhadap serangan covid-19 tak cukup membuat khawatir sekumpulan anak muda di Kota Batu. Mereka bahkan nekat mau menggelar balap liar di kawasan Jalur Lintas Barat (jalibar) Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga : Bentuk Aksi Sosial Polri, Polres Batu Bagi-Bagi Sembako

Namun, niatan sekumpulan anak muda itu digagalkan oleh petugas Polres Batu. Mendapati kedatangan petugas, para pemuda itupun semburat. Terlihat dari video yang beredar, kurang lebih terdapat 100 sepeda motor yang berlarian setelah mendapati petugas Polres Batu akan mengamankan aksi balap liar tersebut. 

Ada juga yang melarikan diri hingga berjatuhan di area rerumputan. Hal itu menjadi tontonan bagi masyarakat yang ada di sana, melihat aksi petugas Polres Batu yang akan menangkap para pemuda yang akan melakukan balap liar. 

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan penertiban dilakukan petugas saat patroli. “Saat melaksanakan patroli rutin ke arah Jalibar Desa Oro-Oro Ombo mendapati sekumpulan anak muda yang terindikasi akan mengadakan balap liar,” ungkap dia. 

Baca Juga : Tahun Ajaran Baru di Tengah Pandemi Covid-19, Maba Dilarang Masuk Kota Malang?

Namun, sambung dia, sebelum terlaksana balap liarnya, para pemuda itu berhamburan. "Melihat kedatangan tim yang patroli mereka langsung bubar kocar kacir melarikan diri. Jumlahnya kurang lebih 100 sepeda motor,” imbuhnya.

Meski demikian petugas masih berhasil mengamankan sejumlah kendaraan. Dalam patroli itu, petugas Polres Batu dapat mengamankan  sebanyak 11 unit sepeda motor. 

Topik
BatuBerita BatuBerita Hari IniBalapan LiarJalibar BatuPolres BatuAKBP Harviadhi Agung Prathama Amankan 11 unit sepeda motor

Berita Lainnya

Berita

Terbaru