Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)
Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)

MALANGTIMES - Selama masa pandemi Covid-19, Arema FC tak menggelar agenda latihan. Sebagai gantinya latihan dilakukan di kediaman masing-masing pemain hingga menerapkan latihan online. Tapi tim pelatih Singo Edan tetap berharap agar latihan bisa digelar pada bulan Mei dan itu pun jika kondisi memungkinkan. 

Baca Juga : PSSI Bertambah Usia, Arema FC: Semoga Sehat dalam Emban Amanah

Di tengah wabah covid-19 ini Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto berharap paling tidak awal bulan Mei, Arema FC sudah bisa menggelar latihan secara normal.

"Harapan kami awal Mei sudah bisa kembali berlatih. Tetapi tetap harus melihat keadaan dan situasi juga terkait pandemi Corona ini," terangnya. 

Selama masa libur latihan para pemain Arema FC memang diminta berlatih secara mandiri di rumah masing-masing dan tim pelatih melakukan pemantauan melalui video latihan yang dikirim oleh masing-masing pemain.

"Pemain masih melakukan latihan di rumah. Tentu kami harap pemain tetap harus menjaga kondisinya dan beraktivitas selama libur. Sehingga ketika kembali berlatih kondisinya tidak terlalu turun," tuturnya.

Baca Juga : Arema FC Turun Jalan, Bagikan Nasbung ke Pekerja Jalanan dan Ojol

Charis mengakui dalam situasi seperti ini, tim pelatih kesulitan melakukan kontrol terutama dalam pola latihan anak asuhnya. Ia berharap kesadaran masing-masing pemain untuk menjaga kondisi fisiknya agar tetap prima.

"Kalau kondisi fisik turun sudah pasti dalam situasi seperti ini. Tetapi pelatih fisik mungkin yang lebih tahu dan pemain juga paham tentang apa yang harus dilakukan," katanya. 

Di sisi lain Charis terus berharap agar masa pandemi Covid-19 ini segera berlalu agar agenda latihan dan kompetisi Liga 1 musim 2020 dapat segera digelar. "Tentu pemain harus bisa menjaga diri. Semoga juga pandemi ini segera berlalu," tutupnya.