Tak Sabar Gelar Kompetisi Internal, PSSI Askot Malang Harap Covid-19 Segera Usai

Apr 20, 2020 19:48
Ketua Umum PSSI Askot Malang, Haris Thofly (Hendra Saputra)
Ketua Umum PSSI Askot Malang, Haris Thofly (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Pandemi Corona membuat sejumlah aktivitas terhenti tak terkecuali sepak bola. Namun PSSI Askot Malang berharap 'pagebluk' ini segera usai dan pihaknya bisa menggelar kompetisi antar klub lokal di Kota Malang.

Baca Juga : PSSI Tunjuk Yunus Nusi Untuk Gantikan Sementara Eks Sekjen Ratu Tisha

Ketua umum PSSI Askot Malang Haris Thofly menyatakan, pihaknya yakin tahun ini masih bisa menggelar kompetisi internal yang di dalamnya adalah klub lokal.

"InsyaAllah lah, kami berharap Covid-19 segera berlalu agar kami bisa menyelenggarakan kompetisi internal tahun ini," ujar Haris Thofly kepada media ini Senin (20/4/2020).

Menurut Haris, kompetisi internal memang dibutuhkan PSSI Askot Malang untuk menjaring atlet sepak bola yang disiapkan untuk Porprov Jatim 2021 mendatang di Bojonegoro, Lumajang, Jember dan Bondowoso.

"Untuk atlet sepak bola memang kami harus mencari lagi, karena yang dari Porprov 2019 lalu cuma beberapa yang umurnya masih mencukupi," kata Haris.

"Kami mencari atletnya ya melalui kompetisi internal itu," imbuhnya.

Meski begitu, nantinya pemain yang terpilih dari kompetisi internal masih akan melalui tahap seleksi. Karena dalam sepak bola pelatih biasanya memilih pemain berdasarkan strategi yang akan digunakan dan kekuatan calon lawan yang akan dihadapi.

Baca Juga : Berharap 'Pagebluk' Segera Usai, Ketua Umum PSSI: Ada Tantangan yang Harus Kita Hadapi

"Tentunya nanti melalui proses seleksi. Intinya kami berharap Covid-19 ini selesai lebih dulu agar kami menggelar kompetisi internal ini juga nyaman," pungkasnya.

Topik
MalangBerita Malangberita malang hari iniKompetisi internalPSSI Askot Malangpandemi coronaHaris Thofly

Berita Lainnya

Berita

Terbaru