WNA asal Belanda yang tengah dievakuasi petugas medias berpakaian APD (Ist)
WNA asal Belanda yang tengah dievakuasi petugas medias berpakaian APD (Ist)

MALANGTIMES - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Belanda, bernama Louis Hubert Weerts (80), ditemukan tak bernyawa di kamar rumahnya yang ada di Jalan Sulfat Agung XII, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Korban pertama kali ditemukan oleh pembantunya yang bernama Sundartik (47) warga  Wajak, Kabupaten Malang, pada saat datang ke rumah korban untuk membersihkan rumah.

Baca Juga : Ditemukan Sepatu, Kaus Kaki, Topi di Dekat Hilangnya Pendaki Gunung di Kota Batu

"Korban ditemukan pembantunya siang tadi sudah dalam kondisi meninggal dunia oleh pembantunya. Saat itu korban ditemukan meninggal dunia di kamar mandi," ungkap Kapolsek Blimbing, Kompol Heri Widodo (12/4/2020).

Setelah itu, pihak korban langsung meminta pertolongan warga sekitar yang kemudian meneruskan laporkan ke pihak berwajib yang langsung datang ke TKP.

Dalam proses evakuasi korban, petugas dari tim medis mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk antisipasi Covid 19. Korban selanjutnya dibawa ke RSSA Kota Malang.

Sementara itu, perihal penyebab kematian korban, dari Informasi yang diperoleh disebabkan oleh riwayat penyakit yang diderita korban. 

Pembantu korban juga menuturkan jika selama ini korban menderita sakit lambung. Dari tubuh korban juga tidak ditemui adanya tanda-tanda kekerasan.

"Diduga meninggalnya karena sakit lambung akut," terang Kapolsek.

Baca Juga : Lari seperti Kesurupan, Pendaki Hilang di Gunung Buthak Panderman Batu

Korban sendiri diketahui selama ini tinggal di rumah tersebut seorang diri. Istri korban dari infromasi yang diperoleh telah meninggal dunia sejak setahun lalu.

"Korban asalnya Belanda, di sini sudah lama, sejak tahun 1995," pungkasnya.