Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Wabah Covid-19 Justru Dimanfaatkan Pelaku Kejahatan di Kota Malang untuk Curi Moge

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

08 - Apr - 2020, 18:55

Ilustrasi moge yang hilang (autodotndtvimgdotcom)
Ilustrasi moge yang hilang (autodotndtvimgdotcom)

MALANGTIMES - Wabah Covid 19,  nampaknya bukan menjadi momok menakutkan bagi para penjahat untuk tidak keluar rumah dan melakukan aksinya. Terbukti, masih saja ada aksi kejahatan, khususnya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Seperti peristiwa yang terjadi di kawasan Jalan Ikan Kakap, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Sebuah motor gede (moge) 250 CC milik Abdul Rozaq, warga asal Banyuwangi yang mengontrak di lokasi tersebut raib digondol maling.

Baca Juga : Edarkan Sabu di Tengah Pandemi Covid-19, Pengedar Asal Malang Dicokok Polisi Blitar

Motor gede miliknya bermerek Yamaha R 25 bernopol  N 2114 AAS, itu hilang  dari parkiran di depan teras rumah kontrakannya. Peristiwa hilangnya moge ini terjadi pada Jumat (3/4/2020).

Kejadian ini bermula ketika korban memarkirkan moge miliknya di depan teras kontrakan sejak Kamis (2/4/2020) mulai pukul 15.00 WIB. Usai parkir motor, korban kemudian dijemput sang teman menggunakan mobil menuju Kota Batu.

Saat meninggalkan kontrakan, korban sebelumnya telah memastikan jika pintu pagar kontrakannya dalam kondisi tertutup atau dikunci. Dari situ, merasa aman dan tanpa was-was mogenya akan hilang, korban kemudian pergi meninggalkan kontrakan bersama temannya.

Namun ketika keesokannya pulang dari Batu sekitar pukul 06.00 WIB, korban begitu kaget melihat kondisi pagar depan kontrakan yang terbuka. 

Korban lantas melakukan pengecekan keberadaan motor miliknya. Korban bertambah shock mengetahui moge kesayangannya raib.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi Covid 19, Pelaku Curnamor Makin Liar, Sehari Dua Motor Digasak

"Tetangga sempat ada yang tau, ada yang keluar dari rumah kontrakan saya sekitar pukul 03.00 WIB bawa motor. Tapi saat itu, mereka tidak curiga, dikira saya yang keluar," jelasnya (8/4/2020).

Pasca kejadian tersebut, korban melaporkan kasusnya ke Polresta Malang Kota serta menginformasikan kepada teman-temannya.

Pihaknya juga berharap agar moge miliknya bisa ditemukan. Akibat kejadian tersebut, korban diperkirakan menelan kerugian kurang lebih sekitar Rp 60 juta.


Topik

Hukum dan Kriminalitas malang berita-malang berita-malang-hari-ini Wabah-Covid-19 Pelaku-Kejahatan-di-Kota-Malang pencurian-moge curanmor-di-malang kriminal-malang Polresta-Malang-Kota


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto