Tersangka AP dan BB diamankan Satresnarkoba Polres Blitar
Tersangka AP dan BB diamankan Satresnarkoba Polres Blitar

MALANGTIMES - Tidak kenal waktu dan keadaan, aksi kejahatan masih berlangsung saat negeri ini dilanda wabah Covid-19. Satu pengedar sabu beraksi di Kabupaten Blitar. Namun aksi ini mengantarkanya ke penjara setelah pelaku diringkus Satresnarkoba Polres Blitar.

Polisi menangkap pelaku di Kelurahan Srengat, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jumat (10/4/2020). Pelaku berinisial AP alias Tato (46), warga Dusun Tlogosari, Desa Tlogosari, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi Covid 19, Pelaku Curnamor Makin Liar, Sehari Dua Motor Digasak

“Benar, ada satu orang pendedar narkoba jenis sabu asal Malang kita tangkap pada Jumat kemarin. Kasusnya saat ini dalam pengembangan,” terang  Kasubbag Humas Polres Blitar, Kompol Misdi, Senin (13/4/2020).

Dikatakan Misdi, pelaku pengedar narkotika jenis sabu berhasil ditangkap, karena warga setempat memberikan informasi tentang adanya aksi kejahatan sabu. Polisi masih mengembangkan kasus ini karena diduga pelaku terkait dengan jaringan narkoba antar kota.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 12 poket sabu-sabu dengan berat kotor 4,86 gram, 4 korek api, 1 set bong, kotak kaca warna merah dan 1 buah ponsel. Tersangka dan barang bukti kini diamankan di Mapolres Blitar.

Akibat perbuatanya pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat Jo Pasal 114 ayat 2 dari Undang  – Undang No. 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.

Baca Juga : Usai Bebas Ikut Asimilasi, Residivis Curanmor di Kota Malang Kembali Kambuh

“Meski negara ini dilanda wabah Covid-19, kami selaku penegak hukum tetap melaksanakan tugas dalam mewujudkan kamtibmas. Kami apresiasi dan sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang aktif memberikan informasi,” pungkas Misdi.(*)