(dua dari kiri) Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S Sos SIK MH dan Rektor UIN Malang, Prof Dr Abdul Haris MAg. (Foto: istimewa)
(dua dari kiri) Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S Sos SIK MH dan Rektor UIN Malang, Prof Dr Abdul Haris MAg. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Setelah membagikan bilik Kabut Anti Virus (KAVI) ke masjid-masjid dan pondok-pondok pesantren di sekitar kampus 1, kampus 2, dan kampus 3, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menghibahkan kembali bilik KAVI, Senin (6/4/2020).

Bilik yang menyemprotkan kabut hand sanitizer tersebut kali ini diberikan ke Polresta Malang Kota.

Baca Juga : Sudah Diwajibkan, Pemerintah Kabupaten Malang Bakal Bagikan 120 Ribu Masker ke Masyarakat

Teknologi buatan tim Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Malang itu diterima langsung oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S Sos SIK MH di depan kantor Rektorat UIN Malang.

Kapolresta Malang Kota mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada UIN Malang atas kontribusinya menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 ini.

"Saya berjanji akan merawat bilik KAVI ini dan akan menjaganya agar bermanfaat bagi masyarakat di Kota Malang," ucapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Malang, Prof Dr Abdul Haris MAg berharap agar bilik KAVI bisa membantu tugas Polresta Malang Kota sebagai garda depan dalam menangani pandemi Covid-19 ini.

"Semoga dengan adanya alat KAVI ini siapapun yang berkunjung ke Polresta aman dan terhindar dari virus Corona," tuturnya.

"Insya Allah bilik KAVI ini aman digunakan dan sudah disesuaikan dengan standar WHO," sambungnya lugas.

Baca Juga : Pasien Covid-19 di Jombang Seorang Dokter, Ada 80 Orang Berpotensi Tertular

Penggagas bilik KAVI, Wakil Dekan Fakultas Saintek UIN Malang, Dr Imam Tazi MSi dalam penjelasannya menegaskan, bilik KAVI berbeda dengan bilik pada umumnya.

"Bilik ini dilengkapi sensor berjarak 4 meter untuk mendeteksi dan menyalakan mesin. Tujuannya agar lebih irit dan efisien," tandasnya.