Serah terima bantuan masker dan hand sanitizer yang dibagikan pemerintah Kabupaten Malang
Serah terima bantuan masker dan hand sanitizer yang dibagikan pemerintah Kabupaten Malang

MALANGTIMES - Bupati Malang HM Sanusi tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar mengenakan masker saat keluar rumah. Terbaru, imbauan tersebut terlontar usai dirinya menghadiri agenda rapat penanganan dan sosialisasi check point corona virus desease 2019 (covid-19), Senin(13/4/2020).

”Dan ini (mengenakan masker) sudah wajib, wartawan juga harus pakai ini,” kata Bupati Malang sembari membetulkan masker yang dikenakannya tersebut.

Baca Juga : Ranking 5 Se-Jatim, Petugas Medis dan Dosen di Kabupaten Malang Ada yang Positif Covid-19

Tidak sekedar imbauan, Sanusi mengaku juga bakal membagikan masker kepada masyarakat Kabupaten Malang. Selain itu, para petugas yang terlibat dalam penanganan covid-19, juga tidak akan luput dalam aksi bagi-bagi masker tersebut.

”Kita hari ini bagi masker sebanyak 12 ribu ke seluruh kecamatan di Kabupaten Malang, nanti akan ditambah 24 ribu lagi,” ucap Sanusi usai menghadiri agenda rapat di Pendopo Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (13/4/2020).

Meski terbilang banyak, Sanusi mengaku bantuan masker mencapai puluhan ribu itu bukan yang terakhir. Pasalnya, dalam kurun waktu dekat ini, pemerintah Kabupaten Malang bakal segera menggelontorkan ratusan ribu masker kepada masyarakat.

”Total 10.000 lusin berarti 120 ribu biji (masker) lagi yang belum datang. Nantinya petugas medis dan petugas satgas covid-19 akan diprioritaskan dulu baru masyarakat,” ungkap Sanusi.

Tidak hanya masker, lanjut Sanusi, Pemda (Pemerintah Daerah) Kabupaten Malang juga bakal menggelontorkan bantuan hand sanitizer kepada masyarakat dan petugas yang terlibat penanganan covid-19.

Baca Juga : Tingkatkan Imun Tangkal Covid-19, Jokowi Minta Menteri KKP Bagikan Ikan Gratis

Terbaru, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Malang menggelontorkan bantuan hand sanitizer sebanyak seribu liter ke masyarakat dan petugas satgas covid-19.

Menurut Sanusi, masker dan hand sanitizer yang dibagikan tersebut tidak hanya bersumber dari pemerintah saja. Melainkan juga ada yang bersumber dari pengusaha yang ada di Kabupaten Malang.

”Nanti akan lebih banyak lagi, setiap bantuan yang masuk ke kita (Pemerintah Kabupaten Malang) akan langsung didistribusikan ke masyarakat,” tutup Bupati Malang.