Rhoma Irama (Instagram Rhoma Irama)
Rhoma Irama (Instagram Rhoma Irama)

MALANGTIMES - Setelah di Kabupaten Malang ramai dengan salah satu warga yang membuat lagu bertemakan Covid-19, kali ini Raja Dangdut Indonesia Rhoma Irama telah mengeluarkan lagu beserta video klip dengan judul Virus Corona.

Akhir- akhir ini di belahan dunia sedang digegerkan dengan salah satu wabah pandemi virus Corona atau Covid-19, yaitu virus yang menyerang sistem pernapasan.

Baca Juga : Didi Kempot Gelar Konser Amal dari Rumah, Hanya 3 Jam Donasi Capai Rp 5,3 Milliar

Perkembangan virus Covid-19 ini terbilang sangat pesat dan akibat serangan virus tersebut menimbulkan banyak korban. Bahkan saat ini, virus Covid-19 telah masuk di Indonesia.

Melihat fenomena yang sedang terjadi sang Raja Dangdut Indonesia Rhoma Irama mengeluarkan sebuah karya lagu terbarunya yang berjudul "Virus Corona" diciptakan dan dinyanyikan sendiri di bawah naungan label GP Records.

Lagu ini dimaksudkan untuk memotivasi dan mengajak umat manusia intropeksi diri dan bisa mengambil hikmah dari wabah yang
sedang terjadi.

Selain itu, lagu ini juga menceritakan tentang kesedihan, kegelisahan dan ketakutan umat manusia di dunia akan virus Covid-19 yang sedang mewabah dan mematikan. 

Namun dalam kandungan lirik lagu virus Covid-19 ini pun, terkandung pesan yang cukup mendalam. Pesan tersebut yaitu mengajak manusia agar berintropeksi diri dan jangan merasa menjadi manusia yang kuat.

"Kita sebagai manusia tidak punya daya serta upaya di dalam setiap bencana yang melanda. Hanya kepada Tuhan lah kita memohon perlindungan," kata Rhoma Irama dalam keterangan di deskripsi video klip channel YouTube GP Records.

Baca Juga : SBY Persembahkan 'Cahaya Dalam Kegelapan', Lagu Bagi Para Pejuang Covid-19

Lagu ciptaan penyanyi dangdut yang akrab disapa Bang Rhoma ini memiliki alunan nada dengan tempo pelan seakan mengajak pendengar untuk merenungkan apa yang sedang terjadi saat ini.

"Saya berharap semoga lagu ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjaga agar penyebaran virus Covid-19 tidak semakin merebak. Dan tentunya, mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah daripadanya, Aamiin," ungkapnya mengakhiri.