Seniman campursari Didi Kempot yang telah menggelar konser amal dari rumah untuk membantu penanganan wabah pandemi covid-19, Sabtu (11/4/2020). (Foto: mediaindonesia.com)
Seniman campursari Didi Kempot yang telah menggelar konser amal dari rumah untuk membantu penanganan wabah pandemi covid-19, Sabtu (11/4/2020). (Foto: mediaindonesia.com)

MALANGTIMES - Seniman campursari Didi Kempot menggelar konser amal di rumah  dengan membuka penggalangan donasi sukarela, Sabtu (11/4/2020) pukul 19.00 WIB-22.00 WIB. Acara ini ditayangkan secara live di salah satu stasiun televisi nasional.

Seniman  yang dikenal sebagai The Godfather of Brokenheart karena banyak lagunya yang menceritakan soal patah hati seseorang itu lagunya selalu mengena di hati para penggemarnya.  Karena itu, tak heran jika banyak yang berdonasi.

Konser amal dari rumah Didi Kempot dibuka dengan lagu yang sudah hits, yakni Stasiun Balapan. Lalu Didi menyapa para penggemar serta mengejak untuk melakukan donasi sukarela.

"Terima kasih buat teman, Sobat Ambyar, masyarakat Indonesia, dan para dermawan. Pada malam ini kita mengadakan konser amal,” ucap Didi Kempot.

Seiring konser amal yang digelar hanya dengan waktu tiga jam itu,  juga ditayangkan secara live penambahan jumlah donasi. Pada akhir penutupan acara konser amal tersebut, terlihat dan terlaporkan donasi yang terkumpul mencapai Rp 5,3 miliar. 

Di tengah-tengah konser amal, Didi Kempot juga sempat berpesan agar para Sobat Ambyar -sebutan fans Didi Kempot- tidak melakukan mudik tahun ini. Pasalnya,  kondisi Indonesia tidak kondusif karena dilanda wabah pandemi covid-19. 

Di tengah konser amal dari rumah, Didi Kempot juga sempat melakukan telewicara dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Saat itu Jokowi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Didi Kempot di tengah wabah pandemi covid-19 di Indonesia.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas kepatuhan Didi Kempot terhadap aturan pemerintah dengan menggelar konser amal dari rumah untuk menekan angka penularan covid-19.

"Terima kasih, Mas Didi Kempot memulai sesuatu yang baru, konser dari rumah. Ini sesuai anjuran pemerintah, bekerja dari rumah, belajar dan ibadah dari rumah. Mas Didi Kempot tetap bertemu Sobat Ambyar meski dari televisi," ucapnya.

Sebelumnya, terlihat di penghujung gelaran konser amal, donasi yang telah terkumpul sementara sebanyak Rp 4.811.428.149 yang juga terlihat di layar televisi. 

Didi Kempot menutup konser amal dengan mempersembahkan lagu untuk semua Sobat Ambyar. Yakni Pamer Bojo. Seketika saat penutupan konser amal dari rumah, jumlah donasi naik drastis dan menujukkan angka Rp 5,3 miliar. Dana itu total dari  30.230 donatur.

Donasi ini akan disalurkan untuk masyarakat yang terdampak wabah pandemi covid-19 yang menyerang Indonesia.

Setelah gelaran konser amal dari rumah semalam, penggalangan donasi akan terus dibuka hingga (18/4/2020). Masyarakat dapat menyalurkan melalui rekening BCA 0123032362 atas nama PT Cipta Megaswara Televisi serta dapat juga melalui kitabisa.com/sobatambyarpeduli.