Line up dan co-line up artis Hammersonic Festival 2020. (Foto: Instagram hammersonicfest)
Line up dan co-line up artis Hammersonic Festival 2020. (Foto: Instagram hammersonicfest)

MALANGTIMES - Ajang pertemuan para penikmat musik metal Indonesia di Hammersonic Festival 2020 dipastikan mundur tahun depan. Padahal, acara yang rutin tiap tahun diadakan ini selalu dinanti-nanti para metalhead dan Hammerhead, khususnya di Indonesia.

Acara yang diadakan Ravel Entertainment ini semula akan dilaksanakan pada  27-28 Maret 2020 di Carnaval Beach Ancol, Jakarta. Tetapi setelah ada perkembangan mewabah virus corona atau covid-19 hampir di semua belahan dunia, termasuk di Indonesia, pihak penyelenggara memutuskan jadwal Hammersonic Festival 2020 mundur ke tahum 2021. 

Baca Juga : SBY Persembahkan 'Cahaya Dalam Kegelapan', Lagu Bagi Para Pejuang Covid-19

Hal ini tertuang dalam rilis resminya di akun resmi Instagram Hammersonicfest. Penyelenggara menyatakan, terkait mewabahnya virus corona, pihaknya berkoordinasi dengan semua pihak. Akhirnya diputuskan untuk dijadwalkan ulang. 

"Melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari artis, pemerintah, instansi terkait, dan menyatakan secara resmi gelaran Hammersonic dijadwalkan ulang menjadi 15-17 Januari 2021," tulisnya dalam rilis resmi.

Sebelumnya, jika tidak ada wabah virus corona, acara Hammersonic Festival 2020 akan menghadirkan line-up para artis seperti Slipknot, Trivium, Testament, Amon Amarth, Comeback Kid, Sinister, Black Flag, Lacuna Coil, Suicide Silence, Chunk! No, Captain Chunk!, Crossfaith, Marduk, Dark Mirror OV Tragedy, Underside, Venom Prison, Defying Decay, Solemn, Dead Squad, Burgerkill, Rocket Rockers, Overthrown, Restraint, Killing Me Inside Reunion, Uncured, Stillbirth, Polaris, dan Vulvodynia.

Penjadwalan ulang ini juga merupakan keputusan dari artis-artis yang akan meramaikan panggung Hammersonic Festival 2020. 

Untuk lebih memuaskan para metalhead dan Hammerhead, pihak penyelenggara menyatakan akan menambah artis di Hammersonic tahun depan. "Pada penyelenggaraan dengan jadwal yang baru, akan ada penambahan tiga headliners serts dua co-headliners yang akan diumumkan dalam waktu dekat," ungkap panitia.

Baca Juga : Saling Balas Komen Twitter, Maia Estianty dan Roy Suryo Adu Pendapat Soal Covid-19

Untuk yang sebelumnya telah memiliki tiket, pihak penyelenggara menyatakan tiket tersebut tetap dapat digunakan untuk acara Hammersonic Festival tahun depan. "Adapun bagi pemegang tiket resmi Hammersonic, tiket tersebut tetap akan berlaku untuk jadwal penyelenggaraan yang baru," terangnya. 

"Sedangkan bagi Hammerhead yang belum membeli tiket dan akan melakukan pembelian, akan berlaku harga tiket berbeda terkait dengan penambahan line up baru," sambungnya.