Konferensi pers Malang Ngerock Kembali di Balai Kota Malang, Selasa (3/3/2020). (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Konferensi pers Malang Ngerock Kembali di Balai Kota Malang, Selasa (3/3/2020). (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - God Bless siap mengguncang Kota Malang, Rabu (4/3/2020) besok. Bertempat di Graha Cakrawala, grup rock legendaris Indonesia ini akan meramaikan konser Malang Ngerock Kembali.

Istimewanya, grup yang digawangi Ahmad Albar, Jusuf' 'Ian' Antono, Donny Fattah Gagola, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama ini akan membawakan lagu andalan yang paling banyak dicintai penggemar musik rock.

Baca Juga : Baju Kedodoran Ala Billie Eilish: Tak Ada yang Intip Lekuk Tubuh Saya

Lagu berjudul Cermin dari album kedua God Bless yang dirilis pada 1980 itu akan dibawakan di atas panggung Malang Kembali Ngerock.

Vokalis God BlessnAhmad Albar dalam konferensi pers yang digelar di Balai Kota Malang, Selasa (3/3/2020) menyampaikan bahwa God Bless akan membawakan sekitar 12 hingga 15 lagu hits mereka. Antara lain Rumah Kita, Panggung Sandiwara, hingga Semut Hitam. Semuanya  akan membawa pecinta musik di Malang kembali bernostalgia. "Istimewa untuk Malang, kami akan bawakan Cermin," katanya.

Para personel God Bless mengaku sangat senang kembali ke Bumi Arema. Terlebih Kota Malang selama ini selalu dikenal sebagai barometer musik rock di Indonesia.

Melalui berbagai pengalamannya manggung di Malang, sederet kenangan pun selalu terukir manis. Salah satunya disampaikan Abadi Soesman, yang juga merupakan musisi asal Malang.

"Saya bangga melihat Malang sekarang. Tahun 70-an dulu, saya tinggalkan Malang. Kalau Malang dulu seperti sekarang, saya nggak akan tinggalkan Malang dan mungkin Malang jadi rumahnya God Bless," katanya disambut tawa audiens yang hadir dalam  konferensi pers tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji yang  turut hadir dalam konferensi pers mengaku sangat senang dan bangga dengan dilaksanakannya konser God Bless tersebut. Melalui konser serupa, kejayaan musik di Kota Malang akan terus dapat dikenang dengan baik. "Karena bagaimana pun, Malang ini batometer musik rock dan selalu menjadi kiblat musisi," ucapnya.

Baca Juga : Konser God Bless di Malang, Nikmati Sensasi Sound System 30 Ribu Watt

Sebagai Kota Pendidikan, Sutiaji mengatakan Kota Malang juga memiliki banyak benih luar biasa. Sebagian besar anak mudanya merupakan pecinta musik yang selalu hadir dengan kreativitasnya.

"Animo berkaitan dengan musik pasti sangat besar. Kami sampaikan selamat datang kembali kepada God Bless," imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua PWI Malang Raya Ariful Huda menjelaskan, konser bertajuk Malang Ngerock Kembali tersebut merupakan serangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Melalui kegiatan tersebut, Kota Malang sebagai barometer musik rock dapat kembali dirasakan. "Dan kami berharap acara akan berlangsung meriah," pungkasnya.