Pelatih Arema FC, Mario Gomez (official Arema FC)
Pelatih Arema FC, Mario Gomez (official Arema FC)

MALANGTIMES - Matias Malvino dan Elias Alderete yang tidak bermain saat Arema FC mengalahkan PS TIRA di Stadion Pakansari, Senin (2/3/2020) kemarin malam. Sementara Jonathan Bauman masih menderita cedera hamstring. Hal tersebut dikatakan Mario Gomez dalam konferensi pers usai laga.

Teka-teki kemana pemain asing Arema FC yang tidak masuk dalam daftar susunan pemain saat menghadapi PS TIRA saat ini sudah terjawab.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Mario Gomez menyebut ada satu dokumen yang belum terselesaikan pada federasi sepak bola masing-masing negara, yakni Elias Alderete di Argentina dan Matias Malvino di Uruguay.

"Untuk Elias, ada satu dokumen yang belum beres dari AFA (Federasi Sepakbola Argentina). Begitu pula dengan Matias Malvino dari AUF (Federasi Sepakbola Uruguay). Alasan itu lah yang membuat mereka tidak bermain. Mungkin, urusan itu akan rampung pada besok (hari ini)," terang Gomez.

Sementara untuk Bauman, Gomez tidak bisa memaksakan mantan pemain Persib Bandung tersebut. Hal itu karena masih ada permasalahan pada kakinya saat menghadapi Barito Putera pada ujicoba terakhir Arema FC di Stadion Kanjuruhan akhir bulan Februari lalu.

"Bauman masih belum bisa bermain, dia masih ada masalah pada kakinya," kata Gomez.

Praktis dengan tidak bermainnya trio latin itu, Arema FC hanya mengandalkan Oh In-Kyun di sektor kini tengah. Tapi pada kenyataannya Singo Edan mampu memetik kemenangan di laga tandang pertama pada kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Dua gol Arema FC diciptakan oleh Kushedya Hari Yudo pada menit keempat dan dan menit ke 48. Pemain asli Malang ini mampu menjadi idola baru Aremania selepas Dedik Setiawan yang menderita cedera dan tak kunjung sembuh.